Berkunjung Ke Plaza Residences Yang Berbentuk Boomerang Di Meksiko

Posted by Sangat Unik

Plaza_Residences
Plaza adalah sebuah kata dari bahasa Spanyol yang berhubungan dengan "lapangan" yang menggambarkan tempat terbuka untuk umum (ruang publik) di perkotaan, seperti misalnya lapangan atau alun-alun. Di seluruh Amerika Latin, plaza mayor dari masing-masing pusat pemerintahan mempunyai tiga lembaga yang saling terkait erat: katedral, cabildo atau pusat administrasi, yang dapat ditempatkan di sebuah sayap dari istana gubernur, dan audiencia atau gedung pengadilan. Plazanya bisa cukup luas sehingga dapat digunakan sebagai lapangan untuk parade militer. Pada saat-saat krisis atau fiesta, plaza dijadikan tempat untuk masyarakat berkumpul. Seperti halnya piazza di Italia, plaza tetap merupakan pusat kehidupan komunitas yang hanya tertandingi oleh pasar.

Kebanyakan kota kolonial di Amerika Latin dirancang di sekitar sebuah lapangan yang disebut plaza de armas. Di sini pasukan dapat dikumpulkan, seperti yang tersirat dari namanya, dikelilingi oleh istana gubernur dan gereja utama (Katedral).


Berikut adalah Desain Gedung Plaza Residences Berbentuk Boomerang Di Meksiko

Karena renovasi dan pemulihan dari Pusat Bersejarah Kota Meksiko, Paseo de la Reforma, salah satu jalan paling penting dari kota kembali muncul sebagai jalan belanja paling indah, budaya dan kota bersejarah. Dalam beberapa tahun terakhir, berbagai proyek real estate telah Menjadi properti yang dikembangkan di jalan penting dan besarnya luar biasa. Salah satu perkembangan tersebut adalah proyek Plaza Residences , sebuah gedung Yang sangat menonjol.

Bangunan ini dikelilingi oleh dua bangunan budaya yang memiliki pranala ke sejarah masa lalu daerah, Monumen Columbus dan Monumen untuk Revolusi. Bentuk bangunan merespon kekayaan dan gerakan dari konteks perkotaan. Plaza Residences menjadi objek patung yang bertindak sebagai bagian tampilan Monumen untuk Columbus di salah satu sudut yang paling penuh warna dari Paseo de la Reforma.

Menanggapi bundaran Columbus, bangunan dengan fasad kaca di dalamnya, itu berbentuk seperti boomerang, menciptakan interior cekung menghadap Gedung Revormasi. Ini bentuk cekung membuka dan merangkul bangunan bulat yang megah, mengintegrasikan ke dalam konsep mereka. Ini "bumerang" diambil dari elemen linier dengan maksud untuk file ekstensi yang cukup ke depan, sehingga semua departemen dengan pemandangan ke jalan yang megah.perkotaan yang sibuk terus melalui dasar bangunan, yang disajikan sebagai unsur continue dengan koleksi lubang. Tumpuan batu memberikan kehadiran untuk tanaman pertama yang disesuaikan dengan area umum, kawasan komersial dan jasa.Bangunan ini suatu entitas abstrak, fasad utamanya muncul sebagai kaca halus, sehingga pada pandangan pertama, hilangnya persepsi lantai bangunan. Kulit bangunan ditekankan oleh aluminium ditempatkan secara acak, mengendalikan pengaruh matahari, sementara mencapai penciptaan efek yang menarik cahaya dan bayangan pada bentuk cekung.


Arsitek: Arsitek Migdal, Varon Jaime, Metta 
Abraham, Metta Alex

Lokasi: Paseo de la Reforma 77, Mexico City

Proyek Tahun: 2006-2010

Proyek Area: 42,200 m2

Jenis: Residential

Foto: Luis Gordoa & Lizaranzu Ian





 Plaza Residences 1




Plaza Residences 2




Plaza Residences 3




Plaza Residences 4




Ruangan Dan Bangunan




Seni diintegrasikan ke dalam proyek Residences Plaza ini melalui Mural besar persegi yang selain menjadi tempat umum, juga berfungsi sebagai transisi ke Kontak Luar yang mendorong ke jalan utama. Bangunan tersebut menjadi sebuah mahkota yang kontras dengan batu dari Quarry dari Monumen untuk Revolusi. Koridor untuk mengakses suite yang berjalan mengelilingi bangunan itu diubah menjadi poin yang menawarkan pemandangan unik dari Kota Meksiko.Sudut Bangunan untuk menonjolkan ketinggian melalui bahasa abstrak dari unsur-unsur vertikal yang melanggar kelandaian uprights aluminium.Bangunan Ini menjadi pusat bisnis, pusat kebugaran, proyeksi, kolam renang dengan pemandangan Paseo de la Reforma, club anak-anak, Tempat santai, fungsi ruang, parkir, ruangan umum dan teknologi.Sistem pembangunan Plaza Residences adalah sebuah kompleks dan khusus. Bangunan ini menggunakan volume besar beton dan baja dalam sistem yang luar biasa dari sistem mekanika tanah dengan sistem konstruksi. Volume beton yang digunakan adalah 51,707.50 m2.Bangungan ini menggunakan teknik yang rumit dan khusus dan memeriksa sistem tekanan dan sistem yang tahan terhadap gempa bumi di Kota Meksiko.Dan menggunakan banyak kotak logam ditumpuk di 54 kaki, sebagai sistem hibrida dan "Muros Millan" untuk mendukung soket. Ini bergantung pada menara apartemen 20 lantai. Struktur kolom beton bertulang (baja struktural).





Plaza Residences 5





Plaza Residences 6





Plaza Residences 7





Plaza Residences 8





Plaza Residences 9





Plaza Residences 10





Plaza Residences 11





Plaza Residences 12





Plaza Residences 13





Plaza Residences 14





Plaza Residences 15





Plaza Residences 16





Plaza Residences 17





Plaza Residences 18





Plaza Residences 19





Plaza Residences 20