Koneksi Internet Tercepat dan Murah Ada di Negara ini

Posted by Sangat Unik

Turbo Internet Opera

Banyak negara menjanjikan koneksi internet akan mencapai kecepatan 1Gbps untuk masyarakatnya di tahun 2013, tapi lain hal dengan Indonesia dimana pemerintah menjanjikan kecepatan internet di kisaran 225Kbps-1Mbps dan tidak akan merata secara nasional. Bahkan tak tahu saya kapan warga Indonesia akan menikmati kecepatan internet seperti yang di janjikan pemerintah kita.
Indonesia adalah negara terkaya di dunia tapi terdapat banyak masyarakat miskin dan gaji di bawah UMR atau berada di bawah standar. Akibat semua sumber kekayaan alam negeri ini di kelola asing. Sehingga di dalam kandang sendiri menjadi kuli barat dan miskin merana. Maaf sedikit keluar dari topik. Baca artikel ini sungguh menarik dan ini merupakan fakta : Negara Terkaya Di Dunia tapi Miskin
Banyak negara condong memberi kesejahteraan internet kepada masyarakatnya, bahkan mereka mensahkan internet sebagai hak asasi manusia. Inilah 5 peringkat negara dengan koneksi internet tercepat yang ada di dunia dan bahkan murah, dilansir dari huffingtonpost.com, oleh kompas.com sebagai berikut : 
  1. Korea Selatan
  2. Korea Selatan telah lama dinobatkan sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Penetrasi pengguna internet di negeri Ginseng itu sangat tinggi, 94% masyarakat Korea Selatan terkoneksi dengan internet cepat.
    Pemerintah Korea Selatan berjanji akan memberi akses internet 1 Gigabyte per detik kepada warganya, pada akhir tahun 2012.
  3. Filandia
  4. Pada 2010, Finlandia jadi negara pertama di dunia yang memberi hak hukum akses internet broadband (pita lebar) kepada warganya. Seluruh warga negara, sebanyak 5,3 juta jiwa, dijamin mendapat koneksi internet cepat.
    Pemerintah Finlandia tak berhenti sampai di situ, mereka berencana meningkatkan hak hukum akses internet 100Mb layanan broadband pada akhir 2015.
  5. Swedia
  6. Kecepatan internet broadband di Swedia lebih cepat dua kali lipat dibandingkan Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan Yayasan New Amerika mencatat, biaya internet broadband di Swedia relatif murah yakni 13,3 dollar AS.
  7. Jepang
  8. Jepang dikenal sebagai negara dengan biaya internet termurah di dunia. Pemerintah Jepang menawarkan insentif pajak murah kepada perusahaan untuk berinvestasi di kabel serat optik.
    "Orang Jepang selalu berpikir jangka panjang," kata seorang konsultan teknologi harian The New York Times pada 2007 silam. "Jika mereka berpikir mereka akan mendapat keuntungan dalam 100 tahun, mereka akan berinvestasi untuk anak-cucu mereka. Ada sedikit kebangaan nasional mereka tidak melihat ke Barat."
  9. Perancis
  10. Perancis termasuk negara yang menyatakan bahwa internet adalah "hak asasi manusia."
    Menurut studi yang dilakukan Berkman Center for Internet & Society Universitas Harvard, biaya internet broadband di Perancis tergolong yang paling terjangkau. Penyedia jasa internet di Perancis bersaing menawarkan harga kompetitif, namun layanannya tetap prima.


source: http://www.rinagu.com/2012/09/koneksi-internet-tercepat-dan-murah-ada.html?m=0