Inilah Alasan Mancini Ganti Carlos Tevez

Posted by Sangat Unik

Headline

Pelatih Manchester City Roberto Mancini mengganti dengan Sergio Aguero kala diimbangi Everton. Inilah alasan dibalik keptusan Don Mancio itu.

Manchester City gagal mengemas tiga angka kala menjamu Everton di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/12/2012) malam WIB.

The Citizen ditahan imbang 1-1 oleh Everton. City tertinggal lebih dulu melalui gol Marouane Fellaini di menit ke-33. Beruntung, penalti Tevez di menit ke-43 menyelamatkan City dari kekalahan.

Di laga ini, Mancini mendapatkan cemoohan dari fans kala mengganti Tevez dengan Sergio Aguero. Tak terima dengan cibiran miring fans, Mancio memaparkan alasannya menggantikan Tevez dengan Aguero.

"Saya memiliki alasan sendiri dibalik keputusan ini. Saya tidak bodoh. Saya mengerti suporter," tegas Mancini sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Bagi ssuporter, jika saya menarik empat bek dan emmasukkan empat penyerang, maka mereka akan bahagia," Mancini melanjutkan.

"Tapi, sepakbola bukan seperti itu. Everton hanya bisa mencetak angka melalui set piece. Saya butuh satu atau dua pemain yang bisa membantu bek mengatasi hal itu."

"Saya juga berpikir bahwa Edin Dzekoa bakal mencetak satu gol. Tapi, itu bukan karena Tevez bermain buruk. Dia tampil bagus hari ini," demikian Mancini.

Manchester City saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengemas 33 angka, tertinggal tiga poin dari pimpinan klasemen, Manchester United.

source: http://bola.inilah.com/read/detail/1933121/inilah-alasan-mancini-ganti-carlos-tevez