Bandara Hantu Seharga Triliunan

Posted by Sangat Unik

Bandara hantu seharga triliunan

Bandar Udara Madrid Barajas di Kota Ciudad Real, Spanyol, menjadi hunian hantu sejak pembangunannya tidak diteruskan. Triliunan uang sudah digunakan, nyatanya hanya sanggup beroperasi tiga tahun saja.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (9/7), terminal pesawat seluas 2.601 meter persegi ini dalam keadaan kosong. Hanya tersisa puing setelah sebelumnya digunakan sekitar lima juta orang saban tahun.

Di bulan pertama operasi, tercatat hanya melayani penerbangan pribadi. Pangeran Harry pernah mendarat di sana untuk meneruskan perjalanan ke lokasi berburu.

Dibangun pada 2008, bandara dibuka setahun kemudian dan menghabiskan dana Rp 12,7 triliun. Bandara ini melayani penumpang tujuan Ibu Kota Madrid dan Andalusia, dapat ditempuh dengan kereta hampir sejam.

Kegiatan di bandara itu terus menurun hingga akhirnya April lalu ditutup buat lalu lintas udara. Meski begitu, perawatan di titik tertentu masih dilakukan. Landasan pacu terus dicat kuning untuk menandakan pesawat bisa mendarat di sana.

Bandara hantu bisa ditemui hampir seluruh bagian Spanyol. Paling parah di Kota Castellon. Landasan pesawatnya sudah rusak berat. Daerah ini juga dipenuhi rumah susun namun sekarang ditinggalkan. Bangunan bata merah itu kini dijual setengah harga.

source: http://www.merdeka.com/dunia/bandara-hantu-seharga-triliunan.html