Chelsea Terima Permintaan Maaf Malaysia

Posted by Sangat Unik


Chelsea telah menerima permintaan maaf Asosiasi Sepakbola Malaysia terkait tindakan rasis yang diterima gelandang Israel, Yossi Benayoun dalam laga persahabatan, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pada laga persahabatan yang digelar di Kuala Lumpur, pihak Chelsea menyesalkan tindakan beberapa fans Malaysia yang menghina Benayoun karena terlahir sebagai orang Israel. Hal itu tak dialami saat Chelsea mendatangi Thailand dan Hong Kong.

FAM langsung merespon dengan meminta maafatas tindakan kurang terpuji pendukung Malaysia. Dan Chelsea menerima permintaan maaf Malaysia yang dikenal mayoritas penduduknya muslim.
"Kami apresiasi perhatian cepat FA Malaysia yang menerima komplain kami. Chelsea Football Club tetap berkomitmen menjauhkan segala bentuk diskriminasi dari lapangan dan memperingatkan FAM untuk menggunakan pendekatan untuk menjauhkan sikap itu ke depannya," tulis pernyataan resmi klub.

"Klub dan Benayoun telah menerima permintaan maaf itu dan semuanya kini telah selesai," lanjut pernyataan klub London Barat itu.

Dalam pertandingan di Kuala Lumpur melawan Malaysia All-Star yang berkesudahan 1-0, 21 Juli lalu, Benayoun terus mendapat teriakan setiap membawa bola. Sebagai catatan, Malaysia saat ini tak punya hubungan diplomatik dengan Israel menyusul agresinya ke Palestina. 


• VIVAnews