7 Aquarium Terbesar di Dunia

Posted by Sangat Unik

Mungkin beberapa dari kita pernah ke Sea World Ancol. Sebuah wahana rekreasi dan pengetahuan mengenai dunia bawah laut. Sea World memiliki akuarium-akuarium besar. Berbagai jenis ikan eksotik ditampilkan di Sea World Ancol.

Bahkan Piranha!
Pada jam-jam tertentu kita akan mendapatkan pertunjukan pemberian ikan Piranha.
Dan pada bagian lain kita akan memasuki lorong kaca. Di lorong itu kita akan merasakan kehidupan dunia bawah laut. Ikan Hiu, Penyu, dan Ikan Pari yang ukurannya sangat besar kita lihat berenang di atas kepala.

Tapi.....
Itu belum seberapa. Jika ada kesempatan anda harus mengunjungi tempat-tempat berikut:

1 - DUBAI AQUARIUM IN THE DUBAI MALL

Ikan pari berenang di akuarium di Dubai Dubai Mall, yang meliputi bidang seluas 50 lapangan sepak bola.


2 - GEORGIA AQUARIUM, ATLANTA





Akuarium terbesar dunia, Georgia Aquarium, Atlanta, terdapat lebih dari 100.000 binatang dari 500 spesies yang berbeda (spesimen terkemuka: hiu paus, ikan paus beluga, ikan Pari) dan dengan kapasitas 8,1 juta US galon (31.000 m³) air laut.

3 - CHURAUMI AQUARIUM





Terbesar Kedua, Churaumi Aquarium, merupakan bagian dari Ocean Expo Commemorative National Government Park, terletak di Motobu, Okinawa, Jepang. Kapasitas: 7.500-meter kubik (1.981.290 galon) air, salah satu dari beberapa tempat di mana pengunjung dapat melihat berbagai variasi makhluk laut, termasuk ikan hiu dan ikan Pari.

4 - THE AQUARIUM OF WESTERN AUSTRALIA (AQWA)





Disini kita akan seperti mengadakan sebuah perjalanan ke dunia bawah laut Australia Barat. Dari air dingin di laut selatan ke terumbu karang tropis diutara. Aquarium of Western Australia (AQWA) terletak di Hillarys, Australia Barat. Dibuka sebagai Underwater World, Perth pada 13 April 1988 dan diakuisisi oleh pemilik saat ini, Coral World International and Morris Kahn, pada tahun 1991. Itu diubah menjadi namanya sekarang pada tanggal 1 Januari 2001. Fasilitas ini terdapat sekitar 400 spesies kehidupan laut.


5 - USHAKA MARINE WORLD





Aquarium terbesar di Afrika - UShaka Marine World, terletak di antara pantai dan pelabuhan di Durban, KwaZulu-Natal, Afrika Selatan. Sebuah taman hiburan yang indah dan pada saat yang sama dunia akuarium terbesar kelima dengan 32 tangki air. Makhluk laut yang ditemukan di akuarium berkisar dari kuda laut kecil sepanjang jalan sampai ke hiu dan lumba-lumba. Aquarium dibangun agar terlihat seperti rongsokan tua.

6 - AQUADOM, RADISSON HOTEL AQUARIUM





Akuarium Silinder Terbesar Di Dunia, AquaDom, di Radisson Hotel Aquarium, Berlin. Tinggi 25 meter dengan kapasitas 260.000 galon air dan lebih dari 2.500 ikan (56 jenis). Pengunjung dapat berjalan melalui sisi luar akuarium menggunakan lift dan sampai ke puncak di mana ada restoran dan pemandangan terbuka kota. Menariknya dari kamar hotel kita juga bisa menikmati dunia bawah laut.

7 - THE 32 MILLION DOLLAR VIRTUAL AQUARIUM





Kalau yang ini bukan akuarium asli dengan air dan ikan sungguhan. Tapi ini adalah sebuah Virtual Fish Tank Terbesar Di Dunia. Dengan 30 oleh layar LED 250 meter atau senilai 32 juta dolar.

source: http://belitongstore.blogspot.com/2010/10/lebih-dahsyat-dari-sea-world-ancol.html