Luis Suarez Impikan Main di Barcelona

Posted by Sangat Unik


Striker Luis Suarez punya mimpi besar dalam kariernya. Pemain yang baru bergabung dengan Liverpool musim lalu itu bermimpi ingin bermain bersama klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Apalagi, agen Suarez adalah saudara pelatih Barcelona Pep Guardiola, Pere Guardiola. Dengan demikian, peluang Suarez untuk mewujudkan mimpinya terbuka lebar.

Meski punya peluang lewat agennya, Suarez tidak ingin memanfaatkan kedekatan agennya itu. Ia dengan tegas mengatakan, cintanya dengan Barcelona sudah sejak dulu sebelum mengenal Pere.

"Sebelum mengenal Pere, saya memang mempunyai impian bisa bermain untuk Barcelona. Jelas, dia (Pere) memang punya hubungan dekat dengan Guardiola, tapi ini adalah masalah pekerjaan yang sama sekali berbeda dengan urusan pribadi," kata Suarez seperti dilansir dari Daily Star.

Suarez ingin, jika Barcelona menginginkan dirinya murni karena ia layak bersama El Barca. "Jika Pep Guardiola menginginkan saya, dia benar-benar murni menginginkan saya," tegasnya.

Namun, untuk saat ini Suarez belum terpikir untuk hengkang dari Liverpool. Rencana ke Barcelona hanya sebuah impian dan rencana masa depannya.

"Tapi untuk sekarang, Liverpool adalah klub yang saya inginkan saat ini," ujarnya.

Memang, selama bermain di Inggris ia mengaku banyak tekanan. Banyaknya penonton yang memenuhi stadion selalu membuat dirinya dalam tekanan mental.

The Reds waktu itu mendatangkan Suarez dari Ajax dengan harga £22.8 juta pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Alasan manajer Kenny Dalglish mendatangkan Suarez adalah untuk menambah daya gedor lini depan Liverpool setelah ditinggalkan Fernando Torres.

"Tapi sekarang saya mencoba untuk hidup setenang mungkin dan tidak memikirkan orang-orang yang menonton saya. Bos selalu bilang kepada saya, jadilah diri kamu sendiri," terang Suarez. 

• VIVAnews