Fergie Tegaskan Takkan Belanja Pemain

Posted by Sangat Unik

Foto: Sir Alex ferguson / Getty Images

Meskipun Manchester United telah tersingkir dari Liga Champions, tidak merubah keputusan sang pelatih, Sir Alex Ferguson, untuk tetap tidak membeli pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

Memang saat United tersingkir dari Liga Champions, banyak spekulasi bermunculan bahwa Setan Merah memang harus membeli pemain baru untuk menambah kekuatan pada skuadnya.

Tidak hanya itu beberapa pemain inti United pun mengalami cedera, seperti Tom Cleverley, Rafael dan Fabio Da Silva, dan Anderson yang harus istirahat hingga bulan Februari.

Keadaan tersebut semakin parah ketika kapten mereka, Nemanja Vidic diperkirakan akan absen hingga akhir musim, karena cedera saat melawan Basel di ajang Liga Champions.

Namun itu semua tidak membuat pelatih yang akrab dipanggil Fergie, untuk melanggar pernyataannya sendiri untuk tidak membeli pemain pada Januari nanti. Ia mengatakan tidak akan ada yang datang ke Old Traford pada bursa transfer nanti.

“Masih banyak persoalan saat ini dan tidak ada satu pun dari hal tersebut yang ada di benak saya untuk saat ini,” jelasnya di situs resmi klub, Sabtu (10/12/2011).

Fergi memberikan alasan saat pembelian Vidic dan Patrice Evra pada pertengahan musim 2005/2006 lalu, di mana mereka juga tersingkir di babak grup Liga Champions, karena memang United butuh pemain itu di lini pertahanannya.

”Saat itu, kita memang mencari pemain yang memang sangat penting untuk mengisi posisi tersebut setelah Dennis Irwin pensiun, sangat sulit mencari bek kiri yang berkualitas karena semua klub memang mencari seorang bek kiri,” ujarnya.

”Evra adalah salah satu pemain yang menarik perhatian kita. Meski ia bermain sebagai wing-back di Monaco, tetapi ia punya kualitas dalam memberikan serangan dan itu cukup menarik kita. Sedangkan, Vidic saya lihat saat ia bermain di Paris bersama Yugoslavia dan memainkannya sebagai marker,” sambung Fergie.

source: http://bola.okezone.com/read/2011/12/10/45/540678/fergie-tegaskan-takkan-belanja-pemain