Rossi Usung Ciri Simoncelli di Helmnya Musim Depan

Posted by Sangat Unik

Di musim 2011 Valentino Rossi kehilangan sobat, kompatriot, dan rekan seprofesi, setelah meninggalnya Marco Simoncelli. Musim depan, Rossi berencana menggunakan helm yang juga membawa ciri mendiang Simoncelli.

Balapan MotoGP Malaysia di Sepang bulan Oktober lalu menyisakan duka setelah sebuah insiden di lintasan membuat Simoncelli kehilangan nyawa.

Selubung duka pun menyelimuti dunia olahraga, khususnya balapan motor. Rossi, yang sudah menganggapi Simoncelli seperti adik sendiri pun jadi salah satu yang paling terpukul dengan kejadian itu.

Sebagai penghormatan, Rossi pun menutup kepalanya dengan helm berdesain khusus bercirikan Simoncelli ketika membalap di seri Valencia.

Dalam kesempatan live webcast di Dainese.com ketika menjawab sejumlah pertanyaan dari fans, Rossi pun menuturkan kalau musim depan ia akan kembali mengenakan helmnya lagi, meski akan ada tambahan untuk mengenang Simoncelli.

"Aku akan terus menggunakan helm yang didedikasikan untuk Simoncelli, setidaknya selama tes musim dingin," kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Kelihatannya bagus. Aku suka dan aku suka mengeng Sic. Aku pikir musim depan aku akan menggunakan desain helmku yang biasa, tapi aku akan menambahkan sesuatu untuk mengenangnya. Sebuah #58," lanjut rider Ducati itu merujuk kepada nomor Simoncelli.



source: http://www.detiksport.com/read/2011/12/22/105141/1797287/81/rossi-usung-ciri-simoncelli-di-helmnya-musim-depan