iDriver – Aplikasi iPhone untuk Kemudikan Mobil Hanya dengan Satu Sentuhan

Posted by Sangat Unik

iDriver – Aplikasi iPhone untuk Kemudikan Mobil Hanya dengan Satu Sentuhan
Banyak kemudahan-kemudahan yang diciptakan akibat adanya internet. Mulai dari pekerjaan rumah, kegiatan pribadi, sosial, hingga penunjang pekerjaan. Seberaa besarkah internet akan terus berkembang? Dan siapkah manusia tergantikan oleh sebuah robot?
Ya, begitulah kira-kira ketakutan yang mulai banyak tersebar di dunia maya melalui sebuah surat digital. Banyak yang mengklaim bahwa manusia nantinya akan tergantikan oleh sosok robot dalam hal pekerjaan khususnya, sehinga manusia kemungkinan akan mulai terkikis dan terpinggirkan.
Ke depannya, kita memang tidak akan mengetahui akan seperti apa dampak perkembangan teknologi terhadap kehidupan sehari-hari. Benarkah posisi manusia akan tergantikan atau hanya hoax?
Apapun takdirnya manusia nanti, sudah banyak hal yang menunjukkan dirinya bahwa mungkin saja manusia akan tergantikan posisinya oleh makhluk tak bernyawa. Untuk melakukan ini dan itu Anda tinggal membeli dan memiliki sebuah barang tertentu yang mendukung kebutuhan Anda tersebut. Salah satu contohnya adalah aplikasi iPhone yang sangat mengesankan ini.
Beberapa waktu yang lalu, ketika Paseban menjelajahi situs video online Youtube, Paseban menemukan sebuah penemuan baru yang sangat mengagumkan. Jika sebelumnya Paseban menemukan cuplikan di mana Siri iPhone bisa memainkan piano dengan lihainya, kali Paseban menemukan cuplikan video yang setidaknya akan membuat Anda terkagum-kagum.
Aplikasi iPhone tersebut bernama iDriver. iDriver merupakan sebuah aplikasi iPhone yang hingga sekarang belum dikomersialkan ini memungkinkan para pengendara untuk mengendarai mobil miliknya hanya dengan menggunakan sebuah iPhone. Accelerometer mendapatkan tugas untuk menangani kemudi sedangkan kedua tombol lembut pada layar iPhone memiliki tugas untuk menangani pengereman dan kecepatan. Fantastis!
Aplikasi iDriver ini dikembangkan oleh para peneliti Free University of Berlin, Jerman dan diciptakan oleh perusahaan Appirion yang mengkhususkan dirinya dalam bidang usahasoftware ponsel. Kemampuan aplikasi ini salah satunya bisa mengubah sebuah iPhone menjadi setara seperti pengontrol video game pada kehidupan nyata. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini diklaim mampu mengarahkan sebuah minivan mobil Toyota dengan beban hingga satu ton.
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Aplikasi iDriver ini memiliki tombol terpisah untuk mempercepat dan mengerem mobil bersama roda kemudi yang mengeksploitasi gerak-gerik kemampuan iPhone.
Intstruksi yang dikirimkan via iPhone ke mobil, diciptakan melalui jaringan WiFi, di mana driver mampu menavigasi dari jarak yang cukup jauh dengan bantuan aliran video langsung dari kamera yang berada di atap mobil.
Sementara itu, aplikasi iDriver ini juga diyakini sebagai controller car pertama yang dirancang untuk iPhone, mengikuti arus kemajuan teknologi dalam menciptakan kendaraan otonom yang mampu mengemudi sendiri dan bereaksi terhadap lingkungan mereka. Rekaman pada Youtube berikut ini menunjukkan kehebatan iPhone menjadi sebuah remote kontrol sebuah mobil. 
iDriver - iPhone remote controlled car