Unik, Panda Masuk 12 Perempuan Tercantik di Dunia

Posted by Sangat Unik

Selain dipenuhi nama-nama perempuan cantik, pemilihan “2011 Female Face” yang diselenggarakan salah satu media massa besar di Inggris juga memasukkan hewan menggemaskan, panda.
Seperti dilansir dari Reuters, BBC memilih panda sebagai satu dari 12 wajah ikon perempuan tercantik di dunia sepanjang 2011.
Keputusan untuk memasukkan wajah Tian-tian (Sweetie), seekor panda betina asal Kebun Binatang Edinburgh, China, ini membuat heboh. Badai kemarahan melalui tweet bermunculan, termasuk dari salah seorang Deputi Perdana Menteri John Prescott.
Sebelumnya, BBC juga sempat dikritik karena seluruh pemenang “BBC Sports Personality of the Year” adalah laki-laki.
"Jadi BBC tidak bisa menemukan seorang perempuan untuk “Sports Personality of the Year”, tapi mereka bisa menemukan seekor panda untuk wajah perempuan tahun 2011," tulis Prescott.
Seorang pengguna twitter juga mempertanyakan keputusan BBC tersebut. Pasalnya, petunjuk gelar adalah untuk perempuan, bukan seekor betina. Kendati, sebagai panda betina Sweetie adalah yang terbaik di kelasnya.
Dalam jajaran nama-nama Female Face 2011 versi BBC, Sweetie disandingkan dengan sejumlah perempuan ternama di dunia, seperti Pippa Midlleton, Charlene Winstock yang menikah dengan Pangeran Albert dari Monaco, dan seorang miliuner Spanyol berusia 85 tahun yang menikah dengan seorang pegawai negeri sipil yang berusia 24 tahun lebih muda.
BBC mengklarifikasi, pemilihan ikon non-human dalam daftar tahunan bukan pertama kalinya dilakukan. Pada 2009, seekor ikan raksasa bernama Benson Carp masuk daftar laki-laki untuk Agustus, sedangkan Peppa seekor babi berada di daftar perempuan untuk April.

source: http://www.beritapilihan.com/content/utama/unik-panda-masuk-12-perempuan-tercantik-di-dunia.html