Kereta Luncur Baru yang Unik Milik Santa Klaus

Posted by Sangat Unik

kereta luncur santa klaus 468x311 Kereta Luncur Baru yang Unik Milik Santa Klaus Santa Klaus mendapat kereta luncur (sleigh) baru dari Ford. Hadiah ini dipersembahkan 9 ‘rusa’ yang terdiri dari Dasher, Dancer, Prancer, Vixen, Comet, Cupid, Donner, Blitzen dan Rudolph.
Kereta luncur ini sangat unik dan istimewa karena berdesain seperti sports caratap-terbuka dan tidak mengandalkan rusa-rusa kutub lagi. Sebagai gantinya Ford membenamkan mesin 1,0 liter EcoBoost bertenaga 125 hp dan bertorsi 170 Nm.
“Mereka cerdas dengan membuat kereta luncur dengan emisi CO2 yang sangat mengejutkan, sebesar 214670 ton. Itu setara dengan emisi COsetahun,” kata Paul Wraith, desainer mobil Ford. “Kami bantu Santa untuk menemukan kembali akar hijaunya.”
Awalnya kostum Santa Klaus berwarna hijau. Kostum warna merah diperkenalkan Thomas Nast dan dipopulerkan Coca-Cola.
Mereka membuat perjalanan Santa menjadi lebih ramah lingkungan. Menurut tim, Santa berjalan lebih dari 200 juta km berkeliling dunia untuk membagi hadiah-hadiah.
Santa Klaus merogoh kocek £ 122 juta untuk membeli wortel – makanan rusa-rusa kutub. Dengan mesin EcoBosst, Santa bisa menghemat 90% biaya. Santa hanya mengeluarkan £ 12 juta.
Mesin 1,0 liter lebih berotot dibanding mesin 1,6 liter. Namun, mesin EcoBoost jauh lebih hemat dan ramah lingkungan – emisi CO2 114 gr/km.
Sejumlah teknologi Ford diaplikasi kereta luncur baru Santa Klaus seperti Active Park Assist, Blind Spot Information System. Lalu masih ada Door Edge Protector (suatu kelopak pelindung yang tersembunyi di dalam pintu keluar untuk melindungi pintu agar tidak tergores dengan tembok atau mobil lain ketika membuka pintu), dan lain-lain.
Nah, tunggulah Santa Klaus dengan kendaraan barunya ini. Selamat Natal 2011 & Tahun Baru 2102.
source: http://www.dapurpacu.com/kereta-luncur-baru-yang-unik-milik-santa-klaus/