Mengendus Jejak Alien di Dunia Lain

Posted by Sangat Unik

Persatuan Ilmuwan Amerika mengadakan kegiatan yang cukup mengejutkan. Ilmuwan-ilmuwan ini membuka pendaftaran secara online bagi siapapun yang ingin menjadi relawan untuk melakukan penelitian tentang tanda-tanda kehidupan alien di Bulan.

Menurut Ilmuwan dari Universitas Negeri Arizona, Paul Davies dan Robert Wagner, mereka percaya bahwa ada tanda-tanda kehidupan di tempat lain selain di bumi. Tanda-tanda itu bisa berbentuk pesan, instrumen ilmiah, limbah atau bukti aktivitas tambangan yang terlihat dari teleskop yang ada di dalam pesawat ruang angkasa milik manusia.

Dalam artikel online yang berjudul Journal Acta Astronautica menuliskan," Meski kemungkinan kecil bahwa teknologi asing akan meninggalkan jejak di bulan dalam bentuk artefak. Tetapi permukaan bulan ialah salah satu tempat yang sangat mungkin untuk menyimpan jejak artefak kehidupan lain dalam jangka waktu yang lama. Lingkungan lunar atau blan dapat menyimpan artefak hingga jutaan tahun lamanya.

Untuk membuktikannya, memang membutuhkan dana penelitian yang sangat besar. Jika biayanya kecil kemungkinan untuk mendeteksi teknologi atau kebenaran pada tanda-tanda keberadaan mahluk asing juga semakin sulit.

Davies dan Wagner juga menambahkan, sangat mungkin untuk membuat satu tim khusus yang bekerja memantau setiap perubahan yang terjadi tempat artefak itu berada. Oleh karena itu, mereka mengundang peneliti amatir untuk bersama-sama membuat satu karya ilmiah tentang kehidupan lain di jagad raya.



source: http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/12/28/76788/Mengendus-Jejak-Alien-di-Dunia-Lain/13