Bos Ferrari Calonkan Diri Jadi PM Italia

Posted by Sangat Unik


Ada gebrakan baru dilakukan Ferrari di kandangnya sendiri Italia, tapi tak ada hubungannya dengan dunia mobil super sport, balap F1 atau produk hedonisme lainnya. Luca Cordero di Montezemolo, orang nomor satu di Ferrari dikabarkan mencalonkan diri menjadi Perdana Menteri Italia.

Langkah politis Luca sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa tahun belakangan. Untuk memuluskan langkahnya,  pada 2009 ia membentuk organisasi bernama Italia Futura yang fokus membahas filosofi masa depan bangsa Italia. Organisasi ini kemudian diubah menjadi partai politik  untuk mendorongnya menjadi orang nomor satu di Italia.

Sampai Luca terpilih - pemilihan  berlangsung 2013 - industri manufaktur otomotif di negeri piza kian kuat. Begitu juga sepak terjang Ferrari di kancah F1 kian hebat.
Terlepas benar atau tidaknya berita itu, Montezemolo belum berkomentar banyak. Dan ia masih punya waktu satu tahun untuk mengambil keputusan maju sebagai  kandidat perdana menteri. Dengan catatan, Montezemolo harus bisa merangkul 40.000 anggota masuk ke Italia Futura.
source:http://otomotif.kompas.com/read/2011/12/22/11380553/Bos.Ferrari.Calonkan.Diri.Jadi.PM.Italia