Guardiola Puji Reaksi Anak-Anak Asuhannya

Posted by Sangat Unik

Pep Guardiola sangat bangga dengan performa para pemain Barcelona/Getty Images

Josep Guardiola menggarisbawahi keberanian yang ditunjukkan anak-anak asuhannya hingga bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Karim Benzema di menit pertama El Clasico.

Arsitek bergelimang prestasi ini juga yakin bahwa kemenangan Barca atas Madrid takkan membuat moral anak-anak asuhan Jose Mourinho jatuh dan tetap menganggap El Real sebagai kompetitor terberat di La Liga.

“Kami mengontrol permainan dan serangan balik lawan, kami menciptakan peluang lebih dari cukup untuk bisa mencetak gol. Saya kagum dengan keuletan para pemain. Mereka memiliki banyak pengalaman, baik secara fisik dan mental. Mereka juga tahu bagaimana menggerakkan pertandingan,” kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Minggu (11/12/2011).

Berbicara dalam jumpa pers setelah kemenangan 3-1, Guardiola mengaku lebih dari senang dengan permainan timnya. Dia juga menolak menyalahkan Victor Valdes atas gol Karim Benzema dan lebih senang memuji cara anak-anak asuhannya bereaksi setelah gol tersebut.

“Para pemain memang suka bermain dan menyerang. Ini merupakan citra dari kekuatan tim. Saya lebih suka kehilangan bola di belakang tapi berusaha meneruskan membangun serangan dari belakang. Dan kami nyatanya mampu melakukannya,” tandas Guardiola.

“Menang di sini merupakan sebuah kebanggan karena sangat sulit. Kekalahan ini takkan menenggelamkan moral Madrid. Mereka semua pemain profesional dan pesepakbola bagus,” tambah Guardiola.

“Kompetisi takkan berakhir jikapun kami kalah tadi malam. Kami takkan melupakan bahwa Madrid akan kembali memimpin klasemen jika mereka menang atas Sevilla. Apa untungnya menjadi pemuncak pada November atau Desember? Kami harus tetap focus pada permainan kami dan lihat bagaimana ini semua akan berakhir,” tutup pelatih berusia 40 tahun tersebut.

source: http://bola.okezone.com/read/2011/12/11/46/540858/guardiola-puji-reaksi-anak-anak-asuhannya