Ini Target Baru City

Posted by Sangat Unik

Foto: Roberto Mancini merevisi target City usai tersingkir dari panggung Liga Champions/Getty Images

Manchester City harus legowo menerima kenyataan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pelatih Roberto Mancini pun memasang target baru yang dibidiknya di musim ini. Apa saja itu?

Kemenangan 2-0 yang dipetik The Citizens atas Bayern Munich di laga pamungkas penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (8/12/2011) dini hari kemarin, tidak berarti apa-apa. Pasalnya, di laga lainnya Napoli sukses membekuk tuan rumah Villarreal dengan skor sama 2-0. Alhasil, City pun harus legowo turun kasta ke Europa League, setelah hanya mampu menempati urutan tiga di akhir penyisihan.

Kegagalan menembus fase knock-out Liga Champions sontak membuat City harus merevisi target mereka di musim ini. Jika sebelumnya manajemen klub berharap The Eastlands bisa berjaya di semua kompetisi yang diikuti, namun dengan kegagalan ini, pelatih Roberto Mancini mengubah targetnya.

Dari empat kompetisi yang mereka ikuti musim ini, yakni Premier League, Carling Cup, FA Cup dan Europa League, Mancio berharap anak asuhnya bisa meraih minimal dua trofi. Dengan demikian, pemilik klub Sheik Mansour bin Zayed Al Nahyan tidak kecewa terhadap kinerja mantan pelatih Inter Milan tersebut. Premier League dan FA Cup nampaknya jadi buruan utama skuad ‘Biru Langit’ musim ini.

“Saya yakin kami akan berkembang, tapi penting bagi kami untuk mengakhiri musim ini dengan baik. Saat saya mengatakan mengakhiri musim denganbaik, itu berarti setidaknya kami bisa memenangi dua trofi juara,” kata Mancini sebagaimana dikutip Goal, Jumat (9/12/2011).

“Opini saya, bila musim depan kami bermain (lagi) di Liga Champions, saya yakin kami bisa lebih baik dari ini. Normal, kami kecewa (gagal lolos ke-16 besar).  Kami ingin lolos ke putaran berikutnya, tapi kini kami tidak bisa berbuat apa-apa,” sambung Mancini menilai timnya gagal lolos bukan karena bermain buruk, tapi persaingan yang sangat ketat di Grup A.

“Kini, Premier League adalah prioritas utama. Kai juga masih berpeluang (juara) di Europa League, FA Cup dan Carling Cup. Saya pikir, jika kami beruntung tidak diterpa badai cedera, kami punya tim yang cukup kapabel untuk memenangi semua kompetisi tersebut,” pungkasnya.

Ambisi City untuk bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini, memang terbuka lebar menyusul sukses mereka memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan lima poin dari rival sekota, Manchester United di tempat kedua. Namun, akhir pekan ini kualitas City untuk jadi juara, akan diuji saat harus bertandang ke markas salah satu pesaing juara, Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (13/12/2011) dini hari WIB.

source: http://bola.okezone.com/read/2011/12/09/45/540128/ini-target-baru-city