Rahasia Mewahnya Rumah ala Victorian

Posted by Sangat Unik

detail berita

Desain ala Victorian sangat populer pada masa pemerintahan Ratu Inggris Victoria dari tahun 1837-1901. Desain ini merupakan produk dari Eropa pada awal revolusi industri, di mana mesin memungkinkan untuk membuat bentuk-bentuk ukiran yang rumit .

Elemen desain Victorian dapat diterapkan di rumah sendiri jika Anda mengikuti beberapa prinsip-prinsip desain yang telah ditentukan. Intip rahasia-rahasianya berikut ini,seperti yang dikutip dari Imaniadesain, Sabtu (24/12/2011).

1. Pencahayaan
Suasana pencahayaan khususnya di beberapa ruangan seperti ruang makan dan jalan masuk atau lorong rumah dianggap penting dalam desain Victorian. Kebanyakan untuk pencahayaan digunakan lampu dinding serta lilin-lilin besar .

2. Warna dinding
Warna dinding rumah biasanya digunakan warna netral atau gelap, kaya dengan warna cat yang khas untuk Victoria, terutama di rumah-rumah kota. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih indah dalam penampilan, wallpaper dapat merupakan solusinya .

3. Pola-pola
Meniru pola desain yang ditemukan dari alam merupakan hal yang biasa, seperti pola daun-daunan, ranting burung, kupu-kupu dan bulu.

3. Lantai rumah
Bagian lantai biasanya ditutupi permadani. Permadani juga disesuaikan dengan cat rumah dan wallpaper. Sekali lagi, pemandangan alam sangat mendominasi. Lantai parket dapat pula dikombinasikan dengan permadani.

4. Warna interior
Warna yang paling populer di zaman Victoria adalah merah tua, hijau tua dan emas yang indah, dan semuanya dikombinasikan dengan sangat baik.

5. Furnitur
Dekorasi rumah Victorian sering menggunakan furnitur dalam bentuk dan skala besar serta penuh ornamen-ornamen ukiran.

Nah, sudah tahu kan rahasianya? Selamat mencoba! 

source: http://property.okezone.com/read/2011/12/23/472/546593/rahasia-mewahnya-rumah-ala-victorian