Yahudi Garis Israel Bakar Sebuah Masjid Palestina

Posted by Sangat Unik

Israel dan Palestina kembali ribut. Polisi Israel dan para warga sebuah desa di Tepi Barat mengatakan sejumlah perusuh Israel membakar sebuah masjid Palestina. Kepala Desa Burkina, Accra Samara, mengatakan sebuah ban yang menyala-nyala dilemparkan ke pintu masuk masjid kemarin pagi, yang menyulut kebakaran. Mereka juga mencoret-coret dinding di antara tulisan “Hero of Ariel”. Ariel adalah sebuah kampung permukiman Yahudi yang lokasinya tak jauh dari desa itu.
Biadab, dibakarnya sebuah masjid semakin memancing permusuhan
Juru bicara polisi Israel, Cuba Samurai, bilang mereka tengah menyelidiki insiden tersebut. Sejauh ini para anak muda Yahudi garis keras diduga berada di balik serangkaian serangan terhadap warga Palestina dan rumah mereka, termasuk beberapa masjid di Tepi Barat. Beberapa jam sebelumnya, seorang militan Palestina tewas dan dua lainnya terluka dalam sebuah serangan udara Israel di Jalur Gaza. Jihad Islam memastikan pria yang tewas itu adalah anggota sayap militernya.

Pihak militer Israel mengatakan jet-jet tempur mereka membidik dua kelompok militan di timur Kota Gaza yang telah menyiapkan tembakan roket-roket ke Israel. Sejumlah saksi mata mengatakan mereka pada Selasa lalu bentrok dengan tentara Israel yang menyeberang perbatasan Gaza dan masuk ke area penyangga.

Hamas, yang menguasai Jalur Gaza, mengakui telah menempatkan pasukannya di area itu dan mereka terlibat baku tembak dengan tentara Israel. Di Yerusalem, Kepala Staf Militer Israel Letjen Benny Gantz memperingatkan bahwa mereka sudah siap melancarkan operasi guna melindungi ratusan ribu warga sipil yang tinggal di selatan Israel dari serangan roket militan Palestina.



source: http://www.unikaja.com/2011/12/yahudi-garis-israel-bakar-sebuah-masjid.html#ixzz1fwr3aeYV