10 Mobil Polisi Terbaik Dunia

Posted by Sangat Unik


Headline



































Bagi negara-negara maju seperti Amerika Serikat (AS) dan Inggris mempersenjatai jajaran kepolisiannya dengan alat-alat tercanggih. Tak terkeculai dengan mobil patroli. 

Kejahatan di negara-negara maju, khususnya di jalan raya menjadi perhatian penting bagii pemerintah setempat. Contohnya saja AS yang menggunakan Ford Mustang dan Inggris dengan Jaguar XF-nya untuk mengejar perampok. Mobil-mobil tersebut juga tentunya dimodifikasi dengan spesifikasi mesin dan kaki-kaki yang lebih baik.

Berikut 10 mobil polisi terbaik di dunia versi Askmen.com:

10. Carbon Motors E7 (digunakan di AS)
Mobil polisi dengan disain yang sangat gagah ini mempunyai mesin dengan kekuatan sampai 300 tenaga kuda (hp) dan dapat berlari sampai kecepatan 250 km/ jam.

Selain didukung dengan mesin yang cukup handal, disain mobil ini juga berbeda dengan disain mobil polisi yang ada seperti pintu belakang yang dibuka dengan arah terbalik untuk membuat tahanan tidak terbentur pada saat masuk ke dalam mobil serta posisi "seat belt" yang berada di samping pintu sehingga akan menyulitkan tahanan yang duduk di belakang untuk membukanya.

Bagian yang tidak kalah menarik adalah bagian depannya yang telah dilengkapi dengan komputer serta perintah melalui suara (voice activation) yang bisa mendapatkan informasi nomor plat mobil secara lebih cepat.

9. Volkswagen (VW) Golf GTI (Dubai, Uni Emirat Arab)

Mobil berkapasitas mesin 2000 cc TSI dengan kopling ganda ini mampu menyemburkan tenaga sampai 200 dk.

Golf merupakan salah satu varian unggulan Volkswagen karena sukses menjadi pengganti air-cooled Volkswagen Beetle. Dan tercatat sebagai model terlaris Volkswagen dan paling laku ketiga di dunia.

2007 lalu saja, VW memproduksi lebih dari 25 juta unit VW Golf. Termasuk satu yang digunakan Putra Mahkota Inggris, Pangeran William.

8. Holden VE Commodore (Australia)

Mobil yang digunakan oleh Polisi di Australia ini mengusung versi mesin 6.0L V8 yang tentu saja mobil biasa tidak bisa menandinginya.

Mobil ini mampu mencapai tenaga maksimum 360 hp.


7. Porsche Cayenne (Rusia)

Diantara semua mobil patroli yang masuk 10 besar, hanya Porsche Cayenne yang ditahbiskan sebagai mobil patroli SUV.

Banyak orang pasti mengerutkan dahi ketika tahu Porsche Cayenne yang mengusung mesin 4.8L V8 dapat mengejar para penjahat.

Pemikiran orang Rusia ternyata menggunakan mobil yang agak lambat karena membutuhkan waktu enam detik untuk memacu 0-60 ini adalah juga untuk memberikan ruang jika ada korban atau tersangka lebih dari satu orang yang harus diangkut secara darurat.

6. Ford Mustang GT (AS)

Mobil polisi seperti ini tidak ada yang meragukan kecepatannya. Selain itu, mobil ini juga ampuh menghentikan mobil penjahat jika diadu karena memiliki karakter body yang besar.



source: inilah.com