10 Supermarket terbesar di Dunia

Posted by Sangat Unik

Dunia belanja memang selalu berkembang, seiiring dengan makin besarnya tingkat kebutuhan manusia akan barang-barang, maka makin besar pula tingkat pengeluaran belanja manusia. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Manusia membangun banyak sarana belanja yang maskin hari semakin modern, dari pasar tradisional hingga supermarket atau mall yang selalu saja bertambah dan menjamur di mana-mana.

Para pengusaha perdaganganpun berlomba-lomba untuk dapat menciptakan supermarket yang nantinya bisa memenuhi kebutuhan manusia akan belanja. Tak heran jika sekarang di kota-kota besar banyak berdiri Supermarket besar dan luas.

Dan masih tetap sekitar Supermarket, Postingan kali ini adalah tentang 10 Supermarket terbesar di dunia yang kami ambil dari situs resmi Listphobia. Berikut adalah 10 Supermarket terbesar di dunia :

1. South China Mall, China (7.1 million sq ft.)
Inilah Supermarket terbesar di dunia, dengan, di dalam supermarket ini terdapat banyak sub stan toko yang banyak menjaul produk-produk terkenal dunia, di dalam mal ini juga terdapat taman bermain, cafe, bar, serta tamn keluarga.


2. Golden Resources Shopping Mall, China (6 million sq ft)
Terdiri atas Sekitar 1.000 stan toko, dengan banyak penjualan merek global terkenal, seperti Nike dan DKNY. Di dalamnya juga terdapat apartemen baru dan kantor.


3. SM Mall of Asia, Philippines (4,2 million sq ft)
Mal ini terdiri atas 4 bagunan ruang, di dalamnya terdapat klam renang ukuran olimpiade, serta terdapat IMAX pertama di Filipina.


4. Cevahir Istanbul (3.8 million sq ft)
Cevahir adalah mal terbesar di Eropa yang vterletak di Istanbul, Turki. Memiliki taman bermain yang lengkap dengan roller coaster, kolam ombak dan beberapa teater IMAX.

5. West Edmonton Mall, Canada (3.8 million sq ft)
Merupakan supermarket Terbesar di Amerika Utara, West Edmonton Mall memiliki lebih dari 800 toko, serta taman bermain, lapangan es, kasino dan sky rides.


6. SM Megamall, Philippines (3.6 million sq ft)
SM Megamal ini dibuat untuk menandingi Mall of Asia, di dalamnya terdapat arena bowling, es Skating dan 12 bioskop.


7. Berjaya Times Square, Malaysia (3.4 million sq ft)
Dibangun berdekatan dengan sebuah hotel dan pusat konvensi. di dalamnya terdapat 1000 toko ritel, termasuk juga di dalamnya roller coaster , ditambah kolam renang, lapangan es dan "Cosmo's World," serta taman hiburan anak-anak.


8. Beijing Mall, China (3.4 million sq ft)
Mal pinggiran kota yang pertama di Cina, berjarak sekitar satu jam dari pusat kota Beijing, pusat perbelanjaan ini memiliki empat tingkat dengan tempat parkir yang sanggup menampung 8.000 mobil, didalamnya juga terdapat arena pantai buatan.


9. SM City North Edsa, Philippines (3.0 million sq ft)
Supermarket ini terdiri atas 5 kompleks perbelanjaan. Megamal ini memiliki 100 gerai ritel dan restoran, bersama dengan 12 bioskop, arena bowling dan lapangan es. serta Sebuah teater IMAX.


10. Zhengjia Plaza, China (2.0 million sq ft)
Mal luas yang mempunyai 500 ribu pembeli setiap harinya ini memiliki hotel dan kantor menara di samping toko retail yang jumlahnya ratusan. mal ini juag mempunyai taman bermain anak yang sangat luas.


Sumber : http://serba-sepuluh.blogspot.com/2010/08/10-supermarket-terbesar-di-dunia.html#ixzz1RW9rqkMr