5 Makanan yang Tidak Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Posted by Sangat Unik

img


Bagi Anda yang sedang menjalankan pola makan sehat untuk mengontrol berat badan, bisa jadi Anda salah memilih makanan harian. Bukannya tubuh ideal yang didapat, tapi malah merusak diet Anda.

Tidak selamanya makanan yang terlihat sehat karena mengandung nilai gizi yang baik, bagus untuk dikonsumsi sehari-hari. Dilansir dari Health Me Up, ada beberapa makanan yang tidak baik jika dikonsumsi setiap harinya. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

1. Segelas Susu
Susu memang sehat, tapi bisa mengganggu proses diet Anda. Jika anda biasa mengonsumsi susu setiap pagi, saat ngemil dan sebelum tidur, coba berhenti selama sebulan dan rasakan perbedaannya. Jika berat badan turun, maka ini bisa menjadi solusi diet Anda. Konsumsilah susu sesekali, jangan setiap hari.

2.Karbohidrat Tinggi Saat Ngemil Sore
Seringkali Anda merasa lapar di sore hari. Untuk menganjal perut, tanpa ragu Anda memakan makanan berkabohidrat tinggi. Sandwich dan samosa adalah contoh makanan berkarbohidrat yang sering dijadikan camilan.
Pilihan makanan ini berisiko pada diet Anda. Lebih baik pilih makanan yang kaya protein dan lemak tak jenuh seperti kacang.

3. 'Snack Sehat'
Melihat label seperti ini pada makanan membuat kebanyakan orang tidak ragu mengonsumsinya terus-menerus. Padahal makanan ini tidak sepenuhnya sehat, karena dari hasil olahan. Tetap saja nutrisi terbaik adalah makanan alami. Seperti kacang, buah dan sayur.

4. Kentang
Riset membuktikan bahwa kentang adalah salah satu makanan yang menambah berat badan. Kentang juga merupakan salah satu makanan yang sering ditambahkan pada makanan lain sebagai penambah rasa atau makanan sampingan. Sebaiknya ganti kentang dengan sayuran hijau.

5. Makan Manis Setelah Makan
Banyak yang suka mengonsumsi makanan manis setelah makan seperti pencuci mulut. Hal ini sebenarnya tidak perlu sama sekali. Tidak perlu menambah gula setelah makan karena Anda sudah mendapatkannya.



source: http://www.wolipop.com/read/2011/07/23/122434/1687746/849/5-makanan-yang-tidak-baik-dikonsumsi-setiap-hari