Amy Winehouse Panjangkan Daftar Club 27

Posted by Sangat Unik



Penyanyi asal Inggris Amy Jade Winehouse meninggal dunia pada Sabtu (23/7/2011) pukul 16.05 waktu setempat. Kematian pelantun hits ‘Rehab’ itu pun menambah daftar panjang musisi yang meninggal di usia ke-27.

Club 27 atau Forever 27 Club merupakan sebutan untuk kumpulan musisi yang meninggal dunia di usia tersebut. Curt Donald Cobain juga termasuk salah satunya. Frontman grup band grunge, Nirvana itu tewas akibat bunuh diri menggunakan shotgun pada 5 April 1994 di rumahnya di Seattle, Amerika Serikat.

Selain itu, nama-nama musisi besar lainnya yang meninggal pada usia 27 ialah Jimi Hendrix, Janis Joplin, Jim Morisson, Brian Jones dan masih banyak lagi.

Masih menjadi misteri, kenapa banyak musisi kenamaan dunia meninggal di usia 27 tahun. Penyebabnya pun beragam. Mulai dari sakit, over dosis narkoba, kecelakaan, hingga yang paling menggenaskan, bunuh diri.

Amy ditemukan tewas pada usia 27 tahun, di kediamannya di Camden, London, Inggris. Penyebab kematiannya belum jelas. Namun diduga akibat overdosis lantaran kebiasaannya mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang.

Lantas apa misteri di balik itu semua? Sebuah takdir atau kutukan? Siapakah selanjutnya?



RIP Amy Winehouse


source: detik.com