Apple Rilis iPhone dengan iOS 5 September 2011

Posted by Sangat Unik


iphone 5 1
Apple Inc berencana meluncurkan iPhone generasi terbaru pada September nanti. iPhone akan dilengkapi teknologi chip lebih cepat dan kamera canggih terbaru. Menurut laporan beberapa media AS, belum lama ini, gadget ini akan menjalankan sistem operasi terbaru, iOS 5.
Model iPhone terbaru, yang akan menyerupai model iPhone 4, akan mencakup sebuah chip prosesor A5. Chip ini juga sudah ditanamkan dalam komputer tablet iPad 2 yang diluncurkan awal tahun ini. Selain itu, model terbaru ini juga akan dilengkapi kamera 8-megapiksel, naik dari model iPhone 4 yang menggunakan kamera 5-megapiksel.
Dengan tujuan untuk menarik pelanggan di negara-negara berkembang, Apple juga tengah bekerja untuk menyelesaikan versi yang lebih murah. Rencananya, iPhone ini akan menggunakan chip dan kualitas yang tak jauh berbeda dengan iPhone 4 saat ini.
Sementara Apple juga sedang menguji versi terbaru dari iPad yang dilengkapi layar resolusi lebih tinggi, yang serupa dengan iPhone 4. Bentuk iPad ini akan seukuran sekitar sepertiga lebih tinggi dari iPad 2 dan fitur layar sentuh yang lebih responsif .
Menurut proyeksi baru pada pasar smartphone oleh International Data Corp (IDC), pangsa pasar iPhone yang menurun kecil diharapkan akan matang dan diversifikasi di pasar smartphone pada 2011.
Peluncuran iPhone generasi terbaru diprediksikan dapat membantu Apple meraih pangsa pasar lebih besar sebagai produsen smartphone yang didukung sistem Google Android. Selain itu, Apple juga diperkirakan akan tumbuh lebih dari 40 persen di semester kedua tahun ini.

source: http://koranbaru.com/apple-rilis-iphone-dengan-ios-5-september-2011/