BlackBerry vs iPhone

Posted by Sangat Unik


Blackberry dan IPhone merupakan sama-sama Smartphone. SoPasti yang pake pasti orang yang Smart.
Blackberry buatan Kanada dan Presiden Obama menggunakannya.  IPhone buatan Apple Amerika. Lha,Steve Jobs bahkan memberi Iphone kepada barack obama secara gratis dengan maksud mr presiden meninggalkan blackberry kesayangannya itu dan berganti menjadi iphone 3G
Apa itu Black Berry?
Blackberry adalah device yang sama dengan handphone lain, bisa menjalankan fungsi dasar untuk telepon dan sms, yang membedakannya hanyalah Operating System pada handphone blackberry merupakan Operating System (OS) berbasis Java buatan RIM (vendor Blackberry).
Blackberry jika tanpa berlangganan servis Blackberry, tentu hanya handphone biasa yang bahkan bikin pusing, karena menunya tidak seenak handphone ber-OS symbian misalnya, namun jika blackberry telah diaktifkan dengan layanan blackberry operator anda, blackberry menjadi killer device untuk ber-internet ria, terutama email.
Kelebihan BlackBerry
1. Bisa mengirim email dan menerima email sebanyak-banyaknya dengan satu harga.
2. mengirim email semudah mengirim dan menerima sms, dan tidak perlu ada tambahan biaya.
3. Pengiriman email dan WEB Browsing dengan kompresi yang dilakukan dua kali (content dan komunikasi) DARI FILE 1 MB DAPAT DI KOMPRESI MENJADI 10 KB sehingga kita bisa mendapatkan push email real time/WEB lebih cepat dan menghemat bandwidth GPRS/EDGE.Email sifatnya lebih formal utk bagi orang yang berbisnis, sehingga surat – menyurat lebih mudah dan terpercaya.
4.Bisa melakukan browsing ringan internet
5. Dapat melakukan chating dengan berbagai macam media baik YM,Gtalk,Blackberry Messengger.
6.Chatting dengan rekan or teman yang ada diluar negeri or dimana pun dengan gratis dan realtime.Dan hasil pembicaran bisa lsg dikirim melalui email jika memang berhubungan dengan bisnis or yang lain2.
7. Bisa digunakan sebagai GPS dan mendukung teknologi Wi-fi
8.Membuka attachment email yang lebih cepat dimana akses cepat ini ada hubungannya dengan kompresi yang sangat sempurna dari RIM
9.pemutar video dan audio paling lengkap sehingga kita dapat mennton video/tv dengan jenis format yang berbeda”
10.Tahan banting dan sangat secure
Apa itu iPhone?
iPhone adalah telepon genggam kategori smartphone produksi Apple Inc. yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, SMS,visual voicemail dan dapat memutar aplikasi” lainnya layaknya sebuah komputer. Selain itu telepon ini juga dapat dihubungkan dengan internet, misalnya untuk mengirim email, menjelajah web, dan lain-lain. Antarmuka dengan pengguna adalah layar multi-touch dengan papan ketik virtual dan tombol.
iPhone dapat memainkan video, sehingga pengguna dapat menonton televisi atau film. Sistem operasi iPhone adalah versi ringan Mac OS X tanpa berbagai komponen yang tidak diperlukan.
Kelebihan Iphone
1.Touch screen yang luar biasa canggih dan teknologi touchscreen ini telah di PATEN kan oleh apple sehingga apple bebas mau mengembangkan teknologi ini
2. user interface yang luar biasa bagus dan Menarik
3. iphone punya the best mobile browser dgn layar yang cukup lebar yaitu 3.5 inc
4. Merupakan gabungan dari Ipod dengan pilihan kapasitas sebesar 8 Giga dan 16 Giga
5. Aplikasinya menarik dan kita bisa bebas menambahkan aplikasi-aplikasi tersebut contohnya dengan aplikasi Iband,Iphone kita bisa dijadikan alat musik Piano,gitar dan bass virtual jadi kita bisa memainkan alat musik dari Iphone..AMAZING
6. wifi untuk surving internet dengan cepat dan bisa dijadikan GPS
7.Dapat memainkan Game dengan kualitas yang sangat baik dan iphone juga terpilih menjadi handphone gaming terbaik mengalahkan razer dari motorola.
8.Brand!!!!Aplle gitu loh……….
Beda Blackberry dan iphone:
Sebutannya BlackBerry Bold vs iPhone 3G
1.- BB bisa MMS x iphone TIDAK
- BB bisa rekam video x iphone TIDAK
- BB bisa kirim dan terima file via Bluetooth x iphone TIDAK.
- BB bisa mengirim musik stereo ke bluetooth headphone x iphone TIDAK
- pd BB akses internetnya dan email dikompress shg ukuran data menjadi lebih lebih kecil. Ini berakibat akses yg       lebih   cepat.Dan karena inilah,Produsen dan Operator penjual BB berani memberi akses internet UNLIMITED bagi pengguna blackberry dengan Blackberry Internet Service >< pd iphone akses internet dan email tidak dikompressi alias apa adanya,yg bisa dilihat di PC bisa dilihat di iphone,tampilannya pun sangat ciamik (katanya), namun berakibat pada mahalnya biaya akses.Untunglah pengguna baru Iphone Telkomsel Simpati diberi Akses GRATIS sebesar 500MB/bullan selama setahun.Saya yakin setelah 1 tahun nanti pengguna iphone bakal kaget penggunaan gprs mereka.
2. Blackberry saja.Iphone cocok utk anak yg suka musik dan barang utk bergaya,tidak cocok utk kerja.
3. BB paling bagus adalah BOLD 9000.Kelebihannya pada koneksi 3G.
4. Iphone di indonesia hanya ada 1,iphone 3G.Tapi dibedakan atas kapasitas storagenya.Ada iphone 8GB dan 16GB,fitur dan isinya sama persis
5. Kalo soal interface, blackberry memang kalah sama iphone, dukungan 3rd party software juga sangat minim dibanding iphone yang mayoritas banyak yang gratis dibanding yang bayar…nah 3rd party blackberry banyak yang harus bayar, walaupun dibawah $10…tapi tetep aja jadi ongkos hehehe.
6.blackberry punya kecanggihan yaitu dia punya server sendiri yaitu RIM, yang memudahkan kita untuk push mail,msn,YM, internet, BB messenger (chat,kirim pic and voice file ke sesama Blackberry owner)….dan semua content itu di compress dulu sama RIM untuk mempercepat kita menerima data. paket data udah bisa langganan di provider2 langsung.
7.kalo pake blackberry kan harus sedia minimal 200rb/bulan untuk biaya gprs. kalo iphone enggak perlu, bisa pake wifi aja…bisa juga sih pake gprs bayar 50rb, tapi kelebihan kuota akan kena biaya dari provider nya dan kebetulan interface yg canggih itu diikuti dengan d/l dan upload data yang lebih besar dari blackberry sehingga biaya akan lebih mahal…

source: http://oryzaferdinand.wordpress.com/2009/05/12/blackberry-vs-iphone/