Blogger Dan Picasa Akan Digusur Google Waktu Dekat

Posted by Sangat Unik


Selamat tinggal Blogger dan Picasa. Kedua produk Google ini tidak akan ada lagi dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Mashable, dua produk Google yang populer, yakni Blogger dan Picasa, sepertinya akan digusur Google. Bukan dihapuskan total melainkan ganti nama.

Menurut dua sumber terpercaya, Google akan mengubah nama Picasa menjadi “Google Photos” dan Blogger akan jadi “Google Blogs.” Nama brand-nya total jadi milik Google.
Ini dilakukan Google sebagai suatu cara mendongkrak kepopuleran Google+ yang baru launchingkemarin. Kedua layanan itu akan disinkronisasi dengan Google+.

Penggantian nama kedua produk ini akan jadi perubahan besar, mengingat nama besar Blogger dan Picasa yang sudah terlanjur dicintai banyak penggunanya sejak lama.

http://nuy.jirolu.net/wp-content/uploads/image/picasa_mac_collage2_smaller.jpg


Picasa dan Blogger adalah dua produk akuisisi Google. Picasa diakusisi Google pada 2004, dan Blogger diakuisisi pada 2003. Blogger telah menjadi satu dari 10 situs paling banyak dikunjungi di dunia. Mengubah namanya jadi Google Blogs akan memengaruhi pengguna setianya.

Pengggantian nama seperti ini bukan hal baru. Sebelumnya, Google mengakuisisi JotSpot pada 2006 dan mengubah namanya jadi Google Sites pada 2008.

Pada 2007, Google juga mengakuisisi platform VOIP GrandCentral dan mengganti namanya jadi Google Voice pada 2009.

Penggantian nama Picasa dan Blogger jadi Google Photos dan Google Blogs akan dilakukan dalam jangka waktu satu atau satu setengah bulan ke depan. Namun sejauh ini Google belum berkomentar apa-apa.

source: http://dunia-panas.blogspot.com/2011/07/blogger-dan-picasa-akan-digusur-google.html