Hacker Vietnam Ikutan Serang Situs Malaysia

Posted by Sangat Unik

Tak cuma peretas Indonesia rupanya yang menyerang situs Malaysia. Dedemit maya asal Vietnam pun turut melakukan aksi serupa sebagai bentuk kekecewaan atas kekalahan tim nasionalnya dari tim Harimau Malaya.

Praktisi internet dan jaringan, Irvan Nasrun menuturkan, aksi deface ini terjadi setali tiga uang dengan apa yang dilakukan hacker Indonesia. Yakni atas dasar pelampiasan rasa kecewa karena tim kebanggaannya tumbang di laga Piala AFF 2010.

"Hacker Vietnam yang kecewa juga meng-hackweb Malaysia," tukasnya, Senin (27/12/2010).

Memang, situs Malaysia yang jadi sasaran pembobolan hacker Vietnam ini tidak sebanyak seperti halnya yang dilakukan peretas Indonesia. Menurut identifikasi Irvan, salah satunya adalah situs yang beralamat di http://www.football.com.my/.

Dalam situs yang dipermak itu, pelaku yang menamakan dirinya sebagai Mr Kubin menyusupkan gambar tengkorak. Kemudian di bagian bawah situs terdapat pesan yang menggunakan bahasa Vietnam bertuliskan "Ban chi la mot chu ga thoy :)".

Sebelumnya, tumbangnya tim nasional di kandang Malaysia dalam leg pertama final Piala AFF 2010 juga menyisakan kekesalan tersendiri bagi kalangan peretas Tanah Air. Imbasnya, situs Malaysia pun jadi sasaran tembak.

Beberapa di antaranya adalah Sony Music Malaysia, situs efurniture, food-beverage, dan beberapa lagi lainnya. "Gara-gara Indonesia kalah lawan Malaysia, Hacker Indonesia menyerang web Sony Music Malaysia dan beberapa web lain," pungkas Irvan.




source: http://www.bikinsegar.co.cc/2010/12/hacker-vietnam-ikutan-serang-situs.html