Lulus Sensor, 'Harry Potter' dan 'Transformer 3' Siap Tayang

Posted by Sangat Unik

foto


Kabar seputar film-film Hollywood yang akan kembali diputar di sejumlah bioskop di Indonesia kian merebak. Lembaga Sensor Film (LSF) menyatakan 2 film terbaru yang akan menjadi box office tahun ini siap tayang di Indonesia.

"Sudah lulus sensor kemarin petang (21 Juli 2011). 



Prosesnya cepat, dan tidak memakan waktu lama," ujar Ketua LSF, Muchlis Paeni, saat dihubungi Tempo, Jumat kemarin, 22 Juli 2011.

Muchlis mengatakan sejauh ini baru 2 film terbaru Hollywood yang telah lulus uji sensor di lembaganya, yakni Harry Potter And The Deathly Hallows: Part IIdan Transformer 3: Dark of the Moon.

Muchlis belum berani memastikan berapa film impor lagi yang akan masuk uji LSF. "Saya belum tahu pasti. Saat ini saya cuma handle satu film secara langsung, Harry Potter, kalauTransformer bukan saya," tuturnya.

LSF sendiri tidak mengalami kendala dalam uji sensor kedua film tersebut. Menurut Muchlis, secara keseluruhan kedua film tersebut bagus. "Bagus kok, nggak ada yang dipotong. Karena mungkin segmentasi film untuk anak dan remaja," ujarnya.

Jika dibandingkan film lokal? "Ya dari segi kualitas masih jauh, makanya banyak masyarakat di sini yang menginginkan film luar tampil," ujarnya.



source