Pohon Natal Termahal 2010 Uni Emirat Arab

Posted by Sangat Unik

Pohon natal paling mahal di dunia saat ini dapat dinikmati keindahannya di Uni Emirat Arab yang merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim. Pohon ini dipajang di lobi Emirates Palace Hotel di Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab, yang terkenal kemewahannya : lobi ini didekorasi dengan daun emas dan dilengkapi mesin penjual emas batangan otomatis.

Walaupun mayoritas penduduk negeri yang masih berada di jazirah Arabia ini adalah muslim, namun liberalisme sudah mereka anut dengan dibukanya industri properti dan wisata secara bebas bagi pendatang asing tak terkecuali non muslim. Segala bangunan mewah dan tertinggi di dunia ada di negeri petro dollar ini.
Dikutip dari yahoo news Kepala Manajer hotel ini, Hans Olbertz, "Ini adalah pohon natal termahal yang pernah ada" . Pemasangan pohon natal di hotel berbintang 7 ini bukan kali pertama, tahun-tahun sebelumnya setiap sesi Natal selalu ada pohon Natal disini. namun tahun ini pihak hotel berencana mendaftarkan pohon terang itu untuk didokumentasikan di lembaga pencatat rekor terkemuka, Guinness Book of World Records, sebagai pohon yang termahal. Bagi Olbertz, pohon itu melambangkan Emirates Palace sebagai hotel berbintang tujuh yang sangat mewah.

Apa tepatnya yang membuat pohon ini begitu mahal?
  • Pohon cemara buatan setinggi 43 kaki senilai $ 10.000.
  • 181 buah berlian, mutiara, zamrud, safir, dan batu mulia lainnya yang digunakan untuk menghias pohon perkiraan biaya senilai $ 11.500.000
  • Nilai ornamen pohon ini yang paling mahal adalah satu set berlian senilai $ 1 juta (3,5 juta dirham)
  • 4 petugas keamanan khusus pemantauan pohon ini
  • Biaya bangunan hotel senilai $ 3miliar
  • Bahkan harga segelas Hardy Perfection cognac di hotel ini seharga $2,000 (rekor Guinness)
  • 11 lbs emas murni digunakan hotel ini setiap tahun hanya untuk penghias makanan penutup dan dekorasi
  • Abu Dhabi memasok 8% minyak mentah dunia
Notes Quotes : Belum akan datang kiamat sehingga manusia berlomba-lomba dengan bangunan-bangunan yang megah. (HR. Bukhari)

sumber : [yahoo.news, vivanews, loverlem blog]

http://beritapopulerz.blogspot.com/2010/12/pohon-natal-termahal-2010-uni-emirat.html