Rekor Bermain Game Online Terlama

Posted by Sangat Unik


Komunitas gamer di Medan, Sumatera Utara, berhasil memecahkan rekor bermain game online terlama di Indonesia.

Gamers Medan tersebut mencatatkan rekor baru 122 jam nonstop sekaligus mematahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) sebelumnya yang pernah diraih oleh para Gamers Yogyakarta, yang waktu itu 'hanya' mampu bermain selama 110 jam nonstop.

Prestasi itu diraih Alexander dan Syarifudin setelah bermain game online nonstop selama enam hari hingga akhir pekan lalu dengan menggunakan akses internet broadband Speedy pada penyelenggaraan Telkom Techno Vaganza, di Plasa Telkom, Jl. Putri Hijau No.1 Medan.

Prestasi serupa juga berhasil diraih Gamers lainnya untuk kategori perseorangan. Dalam kategori ini, lima Gamers sekaligus berhasil memecahkan rekor MURI bermain game online 120 jam nonstop. Mereka adalah Joshua, Andreas, Victor Nainggolan, Hendrika, dan Aldimar Saragih.

Executive General Manager Telkom Divre I Sumatra, Muhammad Awaluddin, mengatakan, selain mendapatkan sertifikat MURI dan piala mereka juga mendapatkan uang tunai senilai masing-masing Rp 3 juta.

Menurutnya, prestasi ini selain menjadi sebuah kebanggan bagi komunitas Gamer di Medan, pencapaian ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Telkom Divre I Sumatra karena mampu menyediakan kehandalan infrastruktur dalam menjaga koneksitas akses secara nonstop tanpa putus selama kompetisi game online berlangsung.

"Telkom secara tidak langsung juga berhasil meraih rekor MURI dalam penyediaan koneksitas internet broadband tanpa putus selama lebih dari 122 jam," ungkapnya riang melalui email kepada , Senin (2/6/2008).

Disebutkannya, seiring dengan dilakukannya Program Revitalisasi Speedy kualitas layanan juga diharapkan bisa lebih meningkat dari kecepatan sebelumnya. Kalau sebelumnya kecepatan akses maksimum hanya 64 Kbps (upstream) dan 384 Kbps (downstream) namun sekarang di sejumlah wilayah di Sumatra sudah ditingkatkan kecepatannya menjadi 128 Kbps untuk upstream dan 1.024 Kbps untuk kecepatandownstream-nya.

source: http://internet-web.infogue.com/rekor_main_game_online_terlama_pecah_di_medan