Resensi dan Sinopsis Film Scream 4

Posted by Sangat Unik

Sinopsis Film Scream 4
Lima belas tahun sudah lewat danSidney Prescott (Neve Campbell) merasa bahwa ia sudah terbebasdari mimpi buruk yang ia alami sebelumnya. Ternyata, mimpi buruk itu masih mengikuti Sidney. Dan saat mimpi buruk itu kembali, tak ada pilihan buat Sidney selain menghadapinya.
Sebenarnya Sidney kembali ke Woodsboro untuk mempromosikan buku yang barus aja ia tulis. Sayangnya, Sidney datang di saat yang kurang tepat. Beberapasaat sebelumnya terjadi kasus pembunuhan terhadap dua orang siswa SMA. Pembunuh itu menggunakan topeng yang sama persisdengan topeng yang dikenakan pembunuh berantai yang menghantui Sidney 15 tahun silam.
Kontan saja Sidney diduga terlibat kasus penyerangan ini dan tak boleh meninggalkan Woodsboro sebelum kasus ini tuntas. Benarkah pembunuh berantai itu bangkit lagi dan menghantui Woodsboro? Atau ada orang lain yang memanfaatkan peringatan lima belas tahun pembantaian Woodsboro? Mau tak mau Sidney harus terlibat urusan berbahaya ini sekali lagi.
Trailer Film Scream 4
Resensi Film Scream 4
Sebenarnya kalau dipikir-pikir, tidak ada alasan yang cukup kuat untuk membuat SCREAM 4 ini kecuali soal finansial tentu saja. Setelah sekian lama menjadi trilogi, memang seharusnya SCREAMtetap jadi trilogi namun banyaknya film yang di-reboot sepertinya menggoda studio untuk melanjutkan lagi franchise yang sudah sempat tertidur panjang ini.
Hasilnya memang tak terlalu mengecewakan, mengingat target studio memang hanya untuk menghasilkan uang semata. Paling tidak, di akhir pekan pertama film ini dirilis, ia sudah berhasil masuk ke posisi kedua. Memang bukan urutan pertama tapi paling tidak di pekan pertama ini setengah darimodal produksi sudah hampir tercapai. Kalau tren penonton tetap seperti ini maka kemungkinan dalamdua pekan lagi film ini sudah menghasilkan untung buat studio, walaupun belum jelas juga seberapa banyak.
Dari sisi kualitas, SCREAM 4 memang tidak menjanjikan terlalu banyak. Walaupun Wes Craven bisa dibilang dedengkotnya film horor dan slasher namun tetap saja ia tak bisa lepas dari kesan monoton. Tak ada yang istimewa dari SCREAM 4 ini. Semuanya sudah ada di film-film slasher yang lain. Parahnya lagi, ending film ini pun terasa kurang menggigit meski tak menutup kemungkinan tak akan ada SCREAM 5
Genre:Thriller
Release Date:April 15, 2011
Director:Wes Craven
Script:Kevin Williamson
Producer:Wes Craven, Carly Feingold, Iya Labunka
Distributor:Dimension Films
Duration:-
Budget:US$40 million
Official Site:www.scream-4.com

source: 
http://www.imzers.net/news/read/1602/resensi-dan-sinopsis-film-scream-4