Ronaldo Rindu Bermain di Liga Inggris

Posted by Sangat Unik


Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyatakan tidak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk kembali merumput bersama klub Liga Inggris. Sebelum bergabung bersama Madrid pada tahun 2009, enam tahun lamanya bintang Portugal tersebut menjalani kerasnya persaingan di Liga Inggris bersama Manchester United.

Tapi, klub manakah yang akan menjadi tujuan bintang Portugal tersebut berlabuh? Klub asal London seperti Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hottspur tampaknya harus gigit jari. Karena Ronaldo menegaskan ia lebih memilih klub di wilayah barat laut Inggris dibanding di kota London. "Saya tidak suka London," ujar Ronaldo seperti dikutip dari Tribal Football.

"Jika saya pergi dari Spanyol maka tujuan saya adalah Liga Premier, dan saya akan lebih memilih bergabung dengan klub di wilayah barat laut. Tapi tentu tidak sekarang, pertama kami harus memenangkan Liga Champions terlebih dahulu," ujar Ronaldo. Pernyataan Ronaldo tersebut tentu akan menempatkan Manchester City dan klub lamanya, Manchester United di posisi terdepan.

Sebelumnya, Manchester City di musim panas ini memang sempat mengajukan tawaran kepada pemain terbaik tahun 2008 itu, namun tawaran tersebut belum dapat diterima Ronaldo yang merasa masih 'kerasan' tinggal di Madrid. "Saya sangat tersanjung ditawar £ 20 juta pertahun, itu sangat bagus. Tapi setelah saya berbicara dengan agen saya, saya pikir lebih baik untuk tetap bertahan di Madrid," lanjutnya.

Pemain yang hengkang dari Manchester United ke Madrid dengan biaya transfer £ 80 juta tahun 2 tahun lalu ini masih menyimpan keyakinan jika Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho dapat berprestasi lebih baik lagi di musim kompetisi tahun depan. Ia juga mengungkapkan jika keputusannya bertahan di Madrid dilatarbelakangi sosok Mourinho yang tetap menukangi Madrid di musim depan.

"Tahun ini kami akan menjadi yang terbaik dan akan menjadi kekuatan besar. Jose Mourinho memilih tetap bertahan di Madrid, maka saya juga bertahan. Jika dia pergi ke Chelsea maka saya akan pergi. Dan saya akan pergi ke Manchester City," tandasnya.

• VIVAnews