Rooney: Liverpool Bakal Mengancam Manchester United

Posted by Sangat Unik

foto


Striker Manchester United Wayne Rooney meyakini masuknya sejumlah pemain baru Liverpool bisa menjadi ancaman Setan Merah dalam perebutan gelar juara Liga Premier musim depan.


Rooney menilai sepak terjang yang dilakukan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini akan membuat The Reds bisa tampil lebih siap di Liga Primer.

Liverpool telah menghabiskan hampir 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 697 miliar untuk menutup musim transfer kali ini dengan menggaet empat pemain anyar ke Anfield.

Kucuran darah segar itu yakni gelandang Sunderland Jordan Henderson, playmaker Blackpool Charlie Adam, kiper AS Roma Alexander Doni, dan yang terakhir pemain sayap Aston Villa Stewart Downing. 

Tak cukup dengan empat pemain yang sudah dipinang, Anfield kini masih mengincar lagi dua pemain yaitu Marcell Jansen asal Jerman dari klub Hamburg dan bek Uruguay Alvaro Pereira yang bermain di FC Porto. Jansen bernilai 10 juta pound sterling, sedangkan Pereira dihargai 18 juta pound sterling.

Perburuan Anfield terhadap enam pemain baru itu diharapkan dapat memberi darah segar bagi The Reds untuk mendongrak performa di musim depan yang persaingannya dipastikan jauh lebih keras.

Terobosan Manajer Liverpool Kenny Dalglish itu dianggap Rooney sebagai hal yang membahayakan dan bisa membuat The Reds muncul sebagai kandidat juara. "Saya pikir saat ini mereka akan menjadi tantangan," kata Rooney kemarin.

Bomber United ini percaya bahwa langkah-langkah yang dibuat Liverpool dengan menggandeng sejumlah pemain baru yang sebagian berasal dari Inggris itu merupakan tindakan yang tepat. "Dan di bawah Kenny Dalglish saya yakin mereka akan berusaha lebih keras daripada yang pernah mereka lakukan, berjuang untuk berada di puncak klasemen," ujar Rooney.

"Mereka akan berpikir bahwa mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar di musim depan," Rooney melanjutkan. Rooney juga menilai bahwa tim satu kotanya, Manchester City, bakal menjadi kekuatan yang lebih berbahaya lagi di musim depan setelah mampu menunjukkan penampilannya yang bagus pada musim kemarin.

"Mereka sekarang sudah jelas mempunyai banyak pemain bagus dan mereka memiliki dorongan yang besar untuk menjadi juara menjelang akhir musim lalu," kata Rooney.

"Yang utama (penantang United) di musim depan yaitu Chelsea, Arsenal, Liverpool dan City saya pikir. Salah satu dari mereka akan membuat sulit kita ketika kita mencoba untuk mempertahankan gelar," Rooney memprediksikan.



source