Tips Memilih Baju Renang Tepat dan Nyaman

Posted by Sangat Unik

Baju renang bukanlah hal yang sembarangan bagi wanita, kenapa? Karena wanita tak akan pernah main-main dengan yang namanya memilih baju renang, Wanita akan selalu memilih baju renang yang cocok dengan tubuhnya sehingga bisa membuat tubuhnya lebih indah.

http://a323.yahoofs.com/ymg/stylefeatures__1/stylefeatures-216243684-1308911582.jpg?ymevfOFDFdYivjcv

Memilih baju renang tak sama dengan memilih pakaian biasa. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar baju renang yang dipilih bukan hanya memperindah bentuk tubuh Anda, tapi juga nyaman dipakai. Sebelum pergi berbelanja baju renang untuk liburan kali ini, simak dulu kiat-kiat berikut.

1. Tentukan fungsi baju renang yang Anda cari
Apakah Anda membutuhkan baju renang untuk dipakai berenang di laut? Untuk olahraga air di kolam renang? Untuk "mejeng" di pinggir pantai? Atau untuk sekadar berendam di kolam air panas? Dengan membayangkan aktivitas utama yang akan Anda lakukan dengan baju renang tersebut, Anda akan tahu model baju renang seperti apa yang Anda inginkan.

2. Dua potong lebih baik
Trik ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki ukuran tubuh tak seimbang (besar di atas tapi kecil di bawah, atau justru sebaliknya). Dengan membeli baju renang two-pieces yang terdiri dari atasan dan bawahan, Anda bisa memadupadankan dengan baju renang lain yang sudah Anda miliki.

3. Anggap Anda sedang membeli bra
Saat mencoba pakaian renang, pastikan bagian dada Anda tersangga dengan baik. Tidak terlalu ketat dan membuat sulit bernafas, dan tidak juga terlalu longgar. Jika dada Anda cukup besar, pilihlah baju renang yang memiliki penyangga dada.

4. Bermain dengan warna
Baju renang warna hitam memang bisa memberi efek langsing. Namun warna-warna terang seperti merah, kuning, biru, bisa membuat kulit Anda terlihat bercahaya. Baju renang warna cerah juga terlihat sangat menarik di kulit yang berwarna sawo matang.

5. Kuncinya ada di detail
Baju renang one piece warna hitam yang terlihat biasa pun akan jadi luar biasa jika ia memiliki detail yang mencolok, seperti aksen metalik, detail berwarna cerah, aksen tumpuk di leher, dan sebagainya.


source:  Yahoo.co.id