Venezuela vs Paraguay, Ajang Adu Tajam Kepala

Posted by Sangat Unik


Dalam sejarah sepakbola, Paraguay dikenal sebagai salah satu negara yang punya senjata mematikan dengan mengandalkan kepala. Menariknya, gaya itu akan digunakan calon lawan mereka di semifinal Copa America, Kamis 21 Juli 2011 besok.

Ya, di Copa America 2011, Venezuela menjelma menjadi salah satu negara yang sukses menjiplak gaya bermain Paraguay. Tak heran jika duel Paraguay kontra Venezuela besok, selain untuk memperebutkan tiket final, juga menjadi ajang pertaruhan tim mana yang lebih jago mencetak gol lewat kepala.

Kepiawaian Venezuela mencetak gol lewat kepala juga diakui para pemain Paraguay. "Venezuela punya penanduk-penanduk ulung. Menggunakan tendangan bebas sebagai senjata mereka," ujar kiper Paraguay Justo Villar di situs resmi Copa America.

Hal senada juga dibenarkan Lucas Barrios. Karena itu, striker Paraguay ini mencoba mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai bola-bola mati yang menjadi andalan negara berjuluk Vinotinto.

"Mari bermain melawan Venezuela seperti kita bermain melawan Brasil atau Argentina. Dalam hal ini tidak ada lawan lemah dan kita tidak dapat mengabaikan," ujar Barrios.
Menariknya, kedua tim ini juga telah melakukan pemanasan di fase grup lalu. Venezuela sukses menahan Paraguay dengan skor sama kuat 3-3.
Namun perjalanan Venezuela sedikit berat setelah dipastikan tak akan diperkuat gelandang terbaiknya, Tomas Rincon karena kartu merah yang diterimanya saat melawan Chile. 


• VIVAnews