Arsenal dan Duo Manchester Berjaya di Piala FA

Posted by Sangat Unik

Headline

Tiga klub elit Liga Primer Inggris, Arsenal, Manchester United dan City, meraih kemenangan atas lawan-lawannya di putaran keempat Piala FA, Sabtu (26/1/13).

Manchester City yang bertandang ke Stadion Britannia, harus melalui perjuangan sengit sejak babak pertama, sebelum akhirnya menundukkan Stoke City.

Meski memiliki cukup banyak peluang mencetak gol, ternyata hanya satu yang menjadi kenyataan, yakni melalui lesakan Pablo Zabaleta di menit ke-86 dan bertahan hingga laga bubar. 

Arsenal yang harus meladeni Brighton and Hove Albion di Stadion Amex, pun mendapat perlawanan berarti dari tim tuan rumah besutan Gustavo Poyet.

The Gunners sempat dua kali unggul berkat sepasang gol yang dicetak Olivier Giroud. Namun, dua gol itu bisa diimbangi melalui aksi Ashley Barnes dan Jose Ulloa.

Akhirnya, kemenangan dipastikan oleh gol yang dicetak pemain andalan Meriam London, Theo Walcott, tepatnya di menit ke-85.

Sementara itu, Manchester United yang tampil di kandang sendiri saat melawan Fulham, seperti tanpa kesulitan membekap tim tamu yang ditukangi Martin Jol.

MU langsung unggul di menit awal pertandingan, melalui eksekusi penalti Ryan Giggs yang tak kuasa dibendung kiper Fulham, Mark Schwarzer. Kemudian Wayne Rooney menggandakan keunggulan Setan Merah di awal babak kedua.

Dua gol lagi disumbangkan oleh Javier Hernandez, sedangkan The Cottagers hanya mampu membalas dengan sebuah gol yang dibukukan Aaron Hughes, jelang laga usai. 

Dengan demikian, para tim yang memetik hasil positif, berhak melanjutkan langkah ke putaran kelima (16 besar), sekaligus menjaga peluangnya meraih Piala FA.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan putaran keempat Piala FA, Sabtu (26/1/13):

Stoke City 0 - 1 Manchester City
Bolton Wanderers 1 - 2 Everton
Brighton and Hove Albion 2 - 3 Arsenal
Derby County 0 - 3 Blackburn Rovers
Huddersfield Town 1 - 1 Leicester City
Hull City 0 - 1 Barnsley
Macclesfield Town 0 - 1 Wigan Athletic
Middlesbrough 2 - 1 Aldershot Town
Norwich City 0 - 1 Luton Town
Queens Park Rangers 2 - 4 Milton Keynes Dons
Reading 4 - 0 Sheffield United
Manchester United 4 - 1 Fulham

source: http://bola.inilah.com/read/detail/1951540/arsenal-dan-duo-manchester-berjaya-di-piala-fa#.UQR_px11_F8