Hubungan Renggang, Crysis 3 Absen di Wii U

Posted by Sangat Unik


Bagi pemilik konsol game Nintendo Wii U yang sedang menantikan kehadiran game terbaru besutan Crytek yakni Crysis 3, sepertinya harus segera mengubur dalam-dalam harapannya.

Melalui pernyataan resminya, Cevat Yerli selaku CEO Crytek telah mengkonfirmasi kepastian mengenai takkan hadirnya Crysis 3 di Wii U.

Hal tersebut kemungkinan terjadi akibat kerenggangan hubungan antara Nintendo dan EA -- publisher Crysis 3 -- yang terjadi saat ini. 

Sayangnya, tidak jelas apa yang mengakibatkan terjadinya kerenggangan tersebut sehingga akhirnya membuat seluruh pemilik Wii U tak dapat merasakan ketegangan dalam game Crysis 3.

"Saya berharap dapat melihatnya di Wii U, tapi apa yang saya inginkan dengan apa yang seharusnya berjalan adalah dua hal yang berbeda. Saya mungkin menginginkannya (Crysis 3) pada Wii U, tapi harus ada yang menjualnya (EA) juga,” tambah Yerli.

"Ini adalah keputusan bisnis antara EA dan Nintendo. Jika keputusan bisnis sulit atau terlihat tidak masuk akal bagi mereka, maka tidak mungkin bagi kami untuk melanjutkan. Kita tidak mungkin mempublikasikan diri kita sendiri, itu yang harus digarisbawahi," tegasnya.

Namun anehnya, seperti dikutip dari Megagames, Jumat (11/1/2013), EA tetap meluncurkan Mass Effect 3, Madden NFL 13 dan FIFA 13 untuk Wii U. 

Analisis yang beredar mengatakan hal tersebut dilakukan EA terkait hasil analisa staf cost-benefit EA yang lebih merekomendasikan perilisan game casual pada Wii U ketimbang game bergenre hardcore, mengingat pemilik Wii U lebih didominasi gamer casual.

source: http://inet.detik.com/read/2013/01/11/084921/2139212/654/hubungan-renggang-crysis-3-absen-di-wii-u?i992205654