Bangganya Pelatih Sociedad

Posted by Sangat Unik


Real Sociedad berhasil memberikan kekalahan pertama Barcelona di liga usai menang degan skor 3-2. Pelatih Sociedad Philippe Montainer mengaku sangat bangga dengan penampilan pasukannya.

Di Anoeta, Minggu (20/1/2013) dinihari WIB, Sociedad lebih dahulu tertinggal 0-2 dari Barca lewat gol-gol Lionel Messi dan Pedro Rodriguez dan diperkecil oleh Gonzalo Castro menjelang jeda.

Kartu meraih yang diterima Gerard Pique di menit 56 mengubah permainan. Sociedad mampu memanfaatkan kelebihan jumlah pemain dengan menyamakan kedudukan lewat Castro sebelum pemain pengganti Immanol Agirretxe menciptakan gol kemenangan di masa injury time.

Bagi Sociedad, kemenangan ini tidak mengubah posisi mereka di papan klasemen (tetap di urutan sembilan) namun begitu, ini jelas akan mendongkrak kepercayaan diri tim. 

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami tahu kami akan menderita, kami punya beberapa momen buruk di pertandingan tapi kami tidak pernah menyerah," ungkap Montainer yang dikutip dari AS.

"Saya harap kemenangan ini akan memberi kami kepercayaan tinggi untuk melangkah maju sebagai tim. Saya harap kami melihat sikap yang kami tunjukkan di laga malam ini dalam beberapa pertandingan ke depan," harap pelatih asal Prancis itu.

Mengenai kemenangan ini, Montainer mengaku tak memiliki formula spesial yang bisa mengalahkan Barcelona. Menurut dia, selain bekerja keras semua tim juga harus disertai keberuntungan.

"Tidak ada resep khusus untuk mengalahkan Barcelona. Kami menang karena tim kami padu, bekerja keras dan memiliki sedikit keberuntungan," ucap Montainer.

source: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/01/20/070110/2147475/75/bangganya-pelatih-sociedad?b99220270