"Arsenal Tak Punya Sosok Pemimpin Lapangan"

Posted by Sangat Unik


Mantan pemain Arsenal, Sol Campbell, mengatakan, The Gunners tidak bisa menjadi juara jika mereka tidak memiliki sosok pemain yang bisa dijadikan pemimpin. 

Arsenal terakhir kali mendapatkan trofi pada 2005 di Piala FA. Sejak saat itu, mereka gagal untuk menambah trofi. Itu juga yang menjadi pertimbangan beberapa pemain untuk meninggalkan Emirates Stadium seperti Samir Nasri, Robin van Persie, dan Alex Song. 

"Arsenal tidak memiliki sosok pemimpin di lapangan seperti dulu. Mereka memiliki pemain yang luar biasa, Jack Wilshere misalnya. Dia luar biasa dan mempunyai masa depan yang bagus, tapi dia masih terlalu muda," ujar Campbell dilansir Daily Mail

"Mereka memainkan sepakbola indah, tapi pada akhirnya tidak ada pemimpin yang mendorong mereka melakukan sesuatu. Tidak hanya satu pemimpin, setidaknya ada lima pemimpin di lapangan, ini yang tidak ada di kubu Arsenal," lanjut Campbell. 

Sejak pergi dan pensiunnya Tony Adams pada 2002, Arsenal setidaknya sudah memiliki enam kapten dalam rentang 10 tahun. 

Pergantian kapten tersebut karena pemain yang menjabat sebagai kapten memilih hengkang seperti Patrick Vieira, Thierry Henry, William Gallas, Cesc Fabregas, dan Robin van Persie. Kapten Arsenal mulai musim ini adalah Thomas Vermaelen.

source: http://bola.viva.co.id/news/read/383797--arsenal-tak-punya-sosok-pemimpin-lapangan-