Tampil Impresif, Lorenzo Juara di Mugello

Posted by Sangat Unik


Jorge Lorenzo tampil luar biasa untuk merebut kemenangan keduanya musim ini di MotoGP Italia, Minggu 3 Juli 2011. Lorenzo mengungguli dua rider Repsol Honda, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner.

Start dari posisi lima, Lorenzo berhasil menyodok ke posisi dua di awal balapan mengungguli Dovizioso. Sedangkan Stoner berhasil mempertahankan posisi pertamanya.

Rider Yamaha itu kemudian harus bersaing ketat dengan Dovizioso dalam perebutan posisi kedua. Sementara Stoner semakin nyaman berada di depan dengan keunggulan hingga tiga detik.

Lap kesembilan persaingan Lorenzo dengan Dovizioso semakin menarik. Di lap itu kedua riderbeberapa kali bertukar posisi, meski akhirnya Dovizioso sukses merebut posisi kedua.

Titik balik kebangkitan Lorenzo terjadi di lap ke-11. Sebuah manuver cantik dari sisi kiri membuatrider asal Spanyol tersebut berhasil melewati Dovizioso. Perlahan tapi pasti, Lorenzo mulai mendekati Stoner, yang terkesan terlalu santai berada di depan.

Lorenzo akhirnya mendapat momentum saat balapan menyisakan enam lap. Di tikungan yang sama seperti saat menyalip Dovizioso, Lorenzo sukses melewati Stoner juga dari sisi dalam.

Lorenzo berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga lap ke-23 dan merebut kemenangan keduanya musim ini. Posisi kedua akhirnya direbut Dovizioso yang sukses menyalip Stoner di lap terakhir. Ben Spies melengkapi sukses Yamaha dengan finis di posisi empat, di depan Marco Simoncelli (Honda Gresini).

Meski finis di posisi keenam, penampilan Valentino Rossi terbilang impresif. Pasalnya, riderDucati itu harus memulai balapan dari posisi ke-12. Rossi tetap mendapat sambutan luar biasa dari fansnya meski hanya finis di posisi enam.

Ini adalah kemenangan kedua Lorenzo musim ini setelah sebelumnya juara di MotoGP Spanyol. Kemenangan ini membuat juara dunia MotoGP 2010 ini semakin menempel ketat Stoner di puncak klasemen. Lorenzo berada di posisi kedua dengan 133 poin, kalah 19 poin dari Stoner.

• VIVAnews