Yamaha Kembali Pakai Merah Putih di MotoGP AS

Posted by Sangat Unik


Duet pembalap Yamaha: Jorge Lorenzo dan Ben Spies dijadwalkan akan kenbali memakai corak motor berwarna merah putih di MotoGP Serikat di Sirkuit Laguna Seca, akhir pekan ini.

Laguna Seca menjadi pembuka dua seri MotoGP di AS ditambah GP Indianapolis pada 28 Agustus nanti. Yamaha akan kembali memakai corak motor (livery) spesial.
Selain memperingati 50 tahun kiprah Yamaha di MotoGP, livery itu juga memberikan keberuntungan. Ketika dipakai di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Ben Spies mampu meraih kemenangan pertama di MotoGP.

"Kami akan kembali tampil sangat kompetitif setelah meraih hasil bagus di Mugello (GP Italia) dan Sachsenring (GP Jerman). Kami coba memperpendek jarak dengan Casey (Stoner, pimpinan klasemen sementara pembalap)," kata Lorenzo di situs FIM.

Sirkuit di California ini sebenarnya juga telah memberi keberuntungan bagi Yamaha. Tahun lalu, Jorge Lorenzo meraih pole position dan memenangi Laguna Seca untuk kali pertama. Itu jadi kemenangan keenam dan pole kelima Lorenzo yang sangat dominan dan mengantarnya menjadi juara di musim 2010.

"Saya selalu punya momen hebat di Laguna, terutama saat menang tahun lalu. Pada 2009, saya meraih pole position, mengalami kecelakaan hebat dan masuk podium. Laguna memang mengagumkan, seperti gaya Amerika dan atmosfernya. Juga karena tikungan 'corkscrew'. Saya pikir, ini tikungan terbaik di MotoGP yang sangat ingin ditaklukkan pembalap. Saya tak sabar membalap dengan M1 lagi, saya akan berjuang untuk mempertahankan gelar!"

Sedangkan Spies juga pernah tiga kali menjadi juara di Laguna di ajang AMA. Pembalap AS ini tampil impresif dengan finis di posisi 6 saat menjadi debutan MotoGP tahun lalu.

"Selalu sangat menyenangkan bisa membalap di depan publik sendiri. Apalagi, Yamaha akan kembali memakai livery merah putih lagi. Itu memberikan keberuntungan bagi saya di Assen. Dan saya berharap kembali mendapatkan keberuntungan itu di depan teman dan keluarga saya," tutur Spies.

• VIVAnews