10 Besar Finalis 'New7 Wonders of Nature'

Posted by Sangat Unik

Di minggu terakhir pemungutan suara, penyelenggara New7Wonders of Nature mengumumkan 10 besar finalis yang mendapatkan suara terbanyak dari masyarakat global. Menurut alfabet, mereka adalah: Dead Sea atau Laut Mati (Palestina, Yordania, Israel), Grand Canyon (AS), Great Barrier Reef (Australia), Halong Bay (Vietnam), Jeita Grotto (Lebanon), Jeju Island (Korea Selatan, Komodo Island (Indonesia), Puerto Princesa Underground River (Filipina), Sundarbans (Bangladesh, India), dan Vesuvius (Italia).

Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing-terjal, yang terbentuk oleh Sungai Colorado, di utara Arizona dimana Suku asli Amerika membangun tempat tinggalnya di dinding ngarai ini. 
Great Barrier Reef di lepas pantai Queensland ini terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km.
Teluk Ha Long yang berada di sebelah utara Vietnam ini memiliki 1.969 pulau-pulau batu kapur yang menjulang secara spektakuler dari laut.
 
Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau ini merupakan satu-satunya provinsi berotonomi khusus di Korea Selatan.
 
Gunung Vesuvius adalah satu-satunya gunung berapi aktif di Eropa Daratan yang terletak di sebelah timur Napoli, Italia. Letusan gunung ini pada tahun 79 menghancurkan kota Pompeii.
Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princessa ini berada sekitar 50 kilometer dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina.

source: http://foto.vivanews.com/read/4956/66779-10-besar-finalis-new7-wonders-of-nature