7 Gua Terpanjang di Dunia

Posted by Sangat Unik

Gua biasanya digambarkan kelelawar menggantung, stalagmit dan stalagtit naik dari lantai dan langit-langit dan gelap, lubang lembap yang tampaknya untuk pergi selamanya.
Berikut adalah tujuh gua terpanjang di dunia, lengkap dengan berbagai atribut-atribut, serta permata tersembunyi banyak.
7.
Gua Fisher Ridge
Panjang: 113 mil (181 kilometer)
Lokasi: Kentucky, Amerika Serikat
Gua Fisher Ridge Sistem ditemukan pada Januari 1981 oleh sekelompok caver Michigan terkait dengan Detroit Urban Grotto dari National Speleological Society.
Hal ini terletak di dekat sistem Gua Mammoth, dan jika koneksi ditemukan antara dua gua di masa mendatang, serta Gua Martin dekatnya, luas total dipetakan akan melebihi 500 mil (804 kilometer).
Selain penemuan, 113 mil (181 kilometer) dalam 29 tahun terakhir, arkeologi menemukan temuan menarik di beberapa bagian gua. Jejak kaki, obor tebu tetap, dan ditemukan motif tanda goresan menarik . Carbon dating dari beberapa temuan menunjukkan ada pengunjung ke gua hampir 3.000 tahun yang lalu.
6.
Gua Holloch
Panjang: 121 mil (195 kilometer)
Lokasi: Muotha, Swiss
‘Hölloch’ diterjemahkan  ke dalam bahasa Inggris sebagai “Hell’s Hole,” tetapi suku kata pertama kata berarti “licin” dalam dialek Jerman lokal.
Eksplorasi awal gua mulai tahun 1875 dan dipimpin oleh Alois Ulrich. Sebagian besar dari eksplorasi tipis lapisan gipsum kurang dari 66 kaki tebal (20 meter) .
5.
Gua Lechuguilla
Panjang: 128 mil (206 kilometer)
Lokasi: New Mexico, Amerika Serikat
Lechuguilla Gua adalah gua batu kapur terdalam di Amerika Serikat, yang berisi formasi dan mikroba ditemukan di tempat lain di dunia.
Sejumlah kecil kelelawar guano yang ditambang dari bagian pintu masuk selama satu tahun di bawah  pertambangan diklaim diajukan pada tahun 1914.
Gua mengandung jumlah besar gipsum dan deposito belerang lemon-kuning. speleothems Langka dapat ditemukan di sana juga, termasuk 20 kaki (6 meter) gipsum chandelier, 20-kaki (6 meter) gipsum rambut dan jenggot, soda 15-kaki (4,6 meter) sedotan, (speleothems berbentuk seperti tabung hampa mineral yang tumbuh di tempat-tempat air yang larut perlahan-lahan melalui retakan di batu)., hydromagnesite balon (kecil, kantong berisi gas biasanya terbuat dari hydromagnesite), mutiara gua, helictites berhubung dgn dasar laut (a speleothem bahwa perubahan porosnya dari vertikal ke horizontal pada satu atau lebih tahap selama pertumbuhan-nya),. dan rusticles (pembentukan karat mirip dengan Icicle atau stalaktit).
4.
Gua Angin:
Panjang: 134 Miles (Kilometer 216)
Lokasi: Dakota Selatan, Amerika Serikat
Gua besar ini  memiliki lebih dari 130 mil (209 kilometer) dari bagian-bagian yang telah dipetakan, dengan banyak lagi yang tersisa untuk ditemukan, sehingga gua terpanjang keempat di dunia.
Hal ini memegang 95 persen dari formasi kalsit dunia, jenis speleogen, formasi mirip dengan speleothem, tapi dibentuk oleh erosi. Hal ini umumnya terdiri dari bilah tipis dari mineral kalsit bahwa proyek dari dinding gua atau langit-langit dan berpotongan satu sama lain di berbagai sudut, membentuk pola kotak-suka atau sarang lebah.
Selain itu, terkenal memiliki konsentrasi terpadat dari bagian-bagian dari setiap gua di dunia.
3.
Gua Optimisticeskaja
Panjang: 143 mil (230 kilometer)
Lokasi: Korolivka, Ukraina
Optimisticeskaja, yang berarti “optimis” di Ukraina, adalah sebuah gua gypsum. Ini adalah gua gips terpanjang di dunia.
Seluruh gua terletak di bawah area 1,25 mil persegi (2 kilometer persegi) di lapisan gipsum kurang dari 66 kaki (20 meter) tebal.
Bagian-bagian dari gua yang rendah dan sering diisi oleh lumpur. Mereka membuat sebuah jaringan padat pada tiga tingkat yang berbeda, membuat Optimisticeskaja apa yang dikenal sebagai “gua labirin.”
2.
Gua Jewel
Panjang: 151 mil (243 kilometer)
Lokasi: Dakota Selatan, Amerika Serikat
Gua Jewel diukir dengan perlahan-lahan air tanah kaya asam yang beredar.
speleothems Kalsit (gua formasi, dibentuk oleh agregasi mineral) yang terbentuk di dalam gua ini termasuk stalaktit, stalagmit, Flowstone, gorden dan popcorn yang disebut (suatu bentuk formasi gua terdiri dari kecil, cluster menonjol menyerupai popcorn.)
speleothems Gypsum, tidak seperti formasi gua terbuat dari mineral lain, hanya ditemukan di bagian kering gua. Speleotherms ini muncul sebagai jarum, jenggot, bunga, atau laba-laba.
Hydromagnesite sering muncul di dinding sebagai gumpalan putih kecil yang menyerupai keju kapur. balon hydromagnesite Langka ada di beberapa bidang gua, dimana bahan pucat telah meningkat.
1.
Gua Mammoth
Panjang: 390 mil (628 kilometer)
Lokasi: Kentucky, Amerika Serikat
Dalam Gua Mammoth, himpunan gua terpanjang di dunia, ada poros vertikal raksasa, dari menjulang 192-kaki-tinggi (58,5 meter) Mammoth Kubah ke Pit 105-kaki-dalam (32 meter) berdasar. Bagian dan kamar dihiasi dengan gemerlap kristal gipsum putih, dan berwarna-warni, bentuk patung dari stalaktit, stalagmit dan formasi gua lainnya.
Sungai bawah tanah dengan nama-nama seperti Sungai Echo dan aliran Sungai Styx melalui ruang Mammoth yang paling dalam. Dan dalam kegelapangua mutlak tinggal satwa langka dan tidak biasa, termasuk ikan tanpa mata, laba-laba putih hantu dan kumbang buta.
Gua Mammoth dikembangkan di strata tebal batu kapur Mississippian baya dibatasi oleh lapisan batu pasir, yang membuat sistem yang sangat stabil dan mungkin apa yang diperbolehkan untuk mengembangkan ke tingkat yang telah.

source: http://simuzz.wordpress.com/2010/10/08/7-gua-terpanjang-di-dunia/