FA Akan Ajukan Banding Sanksi Rooney

Posted by Sangat Unik

Federasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskan untuk mengajukan banding kepada Konfederasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA) terhadap sanksi tiga pertandingan Wayne Rooney.

Setelah mempelajari alasan tertulis UEFA yang menjatuhkan sanksi tiga pertandingan kepada Rooney atas tindakan menendang pemain Montenegro, Miodrag Dzudovic, Kualifikasi Piala Eropa 2012, FA akhirnya memutuskan untuk mengajukan banding.

"FA akan mengajukan banding terhadap sanksi tiga pertandingan Wayne Rooney. Kami menerima alasan tertulis dari UEFA pada Selasa sore. Kami punya waktu hingga Jumat malam untuk merespon, dan kami meresponnya sore ini," ujar juru bicara FA seperti yang dilansirReuters, Jumat 4 November 2011.

FA punya waktu enam hari untuk mengumpulkan materi banding yang akan diajukan ke UEFA. Jika banding ditolak, maka Rooney akan tetap absen di tiga laga grup Piala Eropa 2012.

Rooney sendiri sudah mengakui kesalahannya. Striker Manchester United tersebut bahkan bisa menerima jika manajer Fabio Capello mengambil keputusan untuk tidak membawanya ke Polandia-Ukraina.

"Saya sangat bodoh dan saya sangat menyesal. Sanksi itu sangat berat, tapi ini kesalahan saya sendiri jadi saya tidak bisa protes. Tidak ada alasan lain, tapi saya masih merasa hukuman ini terlalu berat," papar Rooney.

"Bahkan jika bisa berkurang satu pertandingan, maka itu akan menjadi bonus buat saya," lanjut striker 26 tahun tersebut.



source: http://bola.vivanews.com/news/read/261645-fa-akan-ajukan-banding-sanksi-rooney