MU Bikin Patung Ferguson di Old Trafford

Posted by Sangat Unik


Manchester United mengabadikan nama Sir Alex Ferguson dengan menamai Tribun Utara Old Trafford menjadi 'Sir Alex Ferguson Stand'. Perubahan nama ini untuk menghormati 25 tahun pengabdian Sir Alex sebagai Manajer tersukses Manchester United. 
Peresmian dilakukan sebelum digelarnya laga kandang MU menjamu Sunderland, Sabtu, 5 November 2011. Juga, sekaligus menandai perayaan 25 tahun kebersamaan Ferguson dengan Setan Merah. 
Pada 6 November 2011 genap 25 tahun karir Ferguson di MU. Sepanjang berkiprah di Old Trafford, pelatih yang kini berusia 69 tahun ini telah mempersembahkan 12 gelar Premier League, dua Liga Champions, lima Piala FA, empat Piala Carling, dan masing-masing satu gelar Piala Winners, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antar Klub.
Selain menggunakan nama Ferguson di tribun stadion, Manchester United juga membuat patung Ferguson yang nantinya akan diletakkan di dekat pintu masuk stadion. Patung yang dibuat oleh pematung Jackson Philip ini diharapkan rampung dan terpasang sebelum awal musim depan.
Direktur Eksekutif Manchester United David Gill mengungkapkan langkah ini adalah ungkapan terima kasih dan penghargaan manajemen klub atas dedikasi Fergie selama 25 tahun.
"Manajemen merasa tepat untuk mengambil langkah yang unik ini. Penghargaan ini adalah ungkapan terima kasih pemilik, manajemen, staf, pemain dan suporter Manchester United atas kesenangan besar yang telah ia bawa kepada kita semua selama seperempat abad," ujar David Gill seperti dilansir Mirror Football.
"Sepanjang waktu itu (25 tahun), Alex telah membuktikan dirinya sebagai manajer tersukses dalam sejarah sepakbola Inggris. Memenangkan piala yang tak terhitung jumlahnya dan menciptakan kekaguman dari seluruh dunia atas bakat dan kemampuan MU,".
"Kontribusi Ferguson terhadap Manchester United sangat besar. Dan stadion megah Old Trafford ini adalah bukti kemampuan dan kesuksesan yang telah ia raih," tandasnya.
Sementara itu, Ferguson pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. "Saya tidak pernah berharap mendapat penghargaan seperti itu. Sangat mengejutkan. Saya sangat bangga dan merasa terhormat dan saya harus berterima kasih kepada Manchester United atas apa yang telah mereka lakukan," kata pelatih asal Skotlandia ini.
source: http://bola.vivanews.com/news/read/261783-mu-bikin-patung-ferguson-di-old-trafford