RD: Ada 4 Pemain Vietnam Patut Diwaspadai

Posted by Sangat Unik

Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan sudah mengantongi empat nama pemain Vietnam yang patut diwaspadai dalam duel semifinal SEA Games XXVI, Sabtu, 19 November 2011.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengakui bahwa Vietnam merupakan tim yang agresif. RD mengantongi sedikitnya empat nama pemain lawan yang dianggap memiliki kecepatan ekstra.

"Mereka memiliki empat pemain cepat di depan. Kapten tim nomor 19, sayap kiri nomor 12, kemudian striker nomor 9 dan 10," ungkap RD usai memimpin latihan di lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin.

Ya, RD akan mengerahkan barisan pertahanan Garuda Muda guna menghadang pergerakan Pham Thanh Luong [19], Nguyen Van Quyet [12], Le Van Thang [9], dan Le Hoang Thien [10], dalam perebutan tiket final di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain itu, RD juga mengarahkan Patrich Wanggai cs untuk meningkatkan kemampuan individu, terlebih saat berhadapan langsung dengan lawan.

"Yang pasti bagaimana kami menjaga kedalaman saat situasi satu-satu melawan mereka. Itu harus disiplin dan tidak boleh tertinggal sama sekali," papar mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Mengenai materi latihan, RD tidak memberikan porsi berat lantaran para pemainnya membutuhkan pemulihan, usai dikalahkan 0-1 oleh Malaysia di laga penyisihan terakhir Grup A, Kamis kemarin.

"Materi latihan sebelum semifinal hanya membantu pemulihan pemain yang kemarin dimainkan. Bagi yang kemarin tidak main, ada sedikit aktivitas fisik seperti finishing dan side game. Tujuannya agar kondisi mereka berada di satu level yang sama," tutupnya.



source: http://kanalbola.vivanews.com/news/read/265613-rd--ada-4-pemain-vietnam-patut-diwaspadai