RD: Thailand Layak Dapat Kartu Merah

Posted by Sangat Unik


Pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan, menilai pemain Thailand layak mendapat kartu merah dalam laga penyisihan grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 13 November 2011. 
“Saya kira ini pertandingan internasional. Semua bisa terjadi dan itu sungguh wajar. Thailand mendapat kartu merah langsung itu wajar,” ujar Rahmad Darmawan saat konferensi pers.
“Seandainya Andik tidak dipotong, dia bisa langsung penetrasi ke gawang lawan. Ini pertandingan siaran langsung, silakan lihat sendiri dari rekaman kalau tidak percaya,” lanjutnya.
Dalam pertandingan tersebut, Thailand mendapat dua kartu merah. Wasit mengganjar kartu merah langsung Ekkasit Chaobut saat dia mengganjar keras Andik Vermansyah pada menit ke-74. Sebelumnya, pada menit ke-11 Theeraton Bunmathan diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.
Indonesia sukses meraih kemenangan 3-1 saat menghadapi Thailand. Hasil ini membuat Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal sedangkan Thailand harus angkat koper.
Perjuangan Tim Merah Putih meraih kemenangan sempat mendapat perlawanan dari Thailand saat Ronnacahai Rangsiyo mencetak gol lewat penalti pada menit ke-50. “Dalam pertandingan tadi kami juga mendapat penalti dan itu juga saya rasa wajar,” kata Rahmad.
source: http://bola.vivanews.com/news/read/263834-rd--thailand-layak-dapat-kartu-merah