Sehari, Game Modern Warfare 3 Raih Rp3,5T

Posted by Sangat Unik

Call of Duty: Modern Warfare 3, game terbaru yang dirilis oleh Activision Blizzard berhasil meraih keuntungan lebih dari US$400 juta atau Rp3,5 triliun di hari pertama penjualan. Padahal, angka tersebut diraih hanya dari toko-toko game di Amerika Serikat dan Inggris saja.

Dalam keterangannya, Activision menyebutkan, game terpopuler yang mereka rilis untuk musim liburan tahun ini tersebut terjual lebih dari 6,5 juta kopi. Raihan ini memecahkan rekor mereka sebelumnya di tahun lalu yang menjual sebanyak 5,6 juta kopi dan meraih keuntungan penjualan sebesar US$360 juta atau sekitar Rp3,2 triliun.

Sebagai informasi, rekor yang mereka capai tahun lalu tersebut merupakan rekor milik game dari genre yang sama, bahkan sekuel terdahulu, yakni Call of Duty: Black Ops.

Dikutip dari Reuters, 13 November 2011, selain laris manis di hari pertama penjualan, game tersebut juga terus diminati penggemar game dan meraih keuntungan hingga US$1 miliar atau sekitar Rp8,9 triliun, kurang dari dua bulan setelah diluncurkan.

Seperti VIVAnews laporkan sebelumnya, Call of Duty: Black Ops merupakan game paling laris sepanjang masa. Namun demikian di sisi lain, game itu  juga merupakan game yang paling sering dibajak di tahun 2010 lalu.



source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/263691-sehari--cod--modern-warfare-3-raih-rp3-5t