Di Masa Depan Suntikan Tidak Akan Lagi Menggunakan Jarum Suntik

Posted by Sangat Unik

Bagi sebagian orang, jarum suntik adalah alasan pertama bagi mereka untuk menghindari yang namanya dokter. Padahal, banyak pengobatan penting yang memerlukan bantuan jarum suntik. Kalo kamu termasuk orang seperti itu, maka jangan khawatir lagi, karena ilmuwan sudah menciptakan suntikan yang dapat bekerja tanpa membutuhkan jarum suntik.

Suntikan yang dikembangkan oleh ilmuwan dari MIT ini bekerja dengan menembakan cairan obat dalam kecepatan yang melebihi kecepatan suara. Cairan tersebut akan dikeluarkan melalui jet / barel ultra mini yang berukuran sama seperti proboscis (mulut) nyamuk. Dan sama seperti ketika digigit nyamuk, pengalaman disuntik dengan suntikan canggih ini hampir tidak akan ada rasanya.
Untuk mengontrol jumlah dosis yang diperlukan pasien, Besar volume cairan yang akan disuntikan dibuat sebanding dengan kecepatan jet. Jadi jika dokter ingin memasukan cairan sebesar 100 mikroliter, kecepatan jet tinggal diset menjadi 100 meter per detik.
Selain meniadakan rasa sakit, suntikan ini juga dapat dikonfigurasikan untuk kondisi kulit yang berbeda, jadi aman untuk digunakan terhadap orang dewasa yang berkulit tebal maupun bayi yang berkulit lembut. Dan tak hanya kulit, alat ini juga aman digunakan untuk menyuntik mata.
Seperti yang dapat kita lihat di video, suntikan ini sudah ada dan sudah diuji coba. Tapi sayangnya, belum ada kepastian mengenai kapan suntikan secanggih ini dapat kita temui di rumah sakit terdekat.
source: http://gobaca.blogspot.com/2012/05/di-masa-depan-suntikan-tidak-akan-lagi.html