Manchester United, Klub Dengan Fans Terbanyak Di Dunia

Posted by Sangat Unik

Manchester United Klaim Miliki Fans Terbanyak di Dunia
Setan Merah harus berbangga hati karena mereka menjadi tim di dunia dengan fans terbanyak yaitu mencapai 659 juta di seluruh dunia. Dan sekitar 1 Milyar TV di dunia menayangkan pertandingan mereka, wow! itu adalah salah satu prestasi terbaik selama mereka perjalanan mereka hingga saat ini. 


Walaupun mereka gagal memberikan prestasi terbaik mereka selama musim 2011/2012 tapi mereka tetap menjadi tim dengan jumlah fans terbanyak di dunia.


Benua Asia menjadi basis suporter terbesar United dengan jumlah 325 juta dengan Republik Rakyat Cina sebagai penyumbang terbesar berjumlah 108 juta. Afrika dan Timur tengah menyumbang 173 juta, sementara Benua Eropa 90 juta dan Amerika 71 juta orang.
Seperti disebutkan di situs Forbes, bila hasil survei ini benar adanya, maka United berhasil menggandakan jumlah suporternya di tahun 2007. Artinya United punya massa dua kali lipat dari saingannya seperti Barcelona, Chelsea, Liverpool, dan Real Madrid.
Selain soal basis suporter, United juga masih tercatat sebagai klub terkaya di dunia. Berdasarkan laporan Forbes April 2012, kekayaan United ditaksir mencapai 2,24 juta dollar US (Rp20,5 triliun) dengan estimasi nilai brand sebesar 293 juta dollar US.
source: http://www.tribunnews.com/2012/05/30/manchester-united-klaim-miliki-fans-terbanyak-di-dunia dan beberapa tulis sendiri.