Zuckerberg Terdepak dari Daftar 40 Orang Kaya

Posted by Sangat Unik


Pemilik jejaring sosial raksasa, Facebook, Mark Zuckerberg, harus rela terlempar dari daftar 40 orang terkaya dunia. Hilangnya kekayaan pria yang sempat bersekolah di Harvard ini seiring terus melorotnya harga saham Facebook di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat.

Sepert dikutip VIVAnews dari laman CNBC.com, Kamis, 31 Mei 2012, saham Facebook kemarin ditutup pada level US$28,19 per unit. Ini adalah level terendah di bawah US$29 yang pertama kali diderita saham perusahaan. 

Buruknya kinerja saham Facebook ini telah menggiring tergerusnya nilai saham pendiri sekaligus chief executive officer (CEO)-nya, Mark Zuckerberg.

Berdasarkan perhitungan Bloomberg, nilai saham Facebook sebanyak 503,6 miliar kini hanya bernilai US$14,7 miliar. Artinya, pria yang baru saja menikah ini harus rela terdepak dari daftar 40 individu terkaya versi Bloomberg Billionaire Index.

Ketika pertama kali mencatatkan saham di bursa saham Nasdaq, saham Facebook ditutup ke level US$38,23 per unit, atau naik US$0,23. Pada hari pertama perdagangan itu, kekayaan Mark melompat dari US$19,1 miliar menjadi US$19,4 miliar. 

Berdasarkan data Rabu, pengusaha asal Kolombia, Carlos Sarmiento, menempati posisi ke-40 daftar orang kaya versi Bloomberg dengan nilai kekayaan mencapai US$15,5 miliar. 

Zuckerberg tampaknya tak terlalu memusingkan kekayaannya yang berkurang tersebut. Bersama pasangannya, Priscilla Chan, dia menghabiskan masa bulan madunya di Italia, dan menikmati sejumlah gedung bersejarah seperti Sistine Chapel. 

Kedua pasangan ini sempat berhenti sejenak memesan makanan cepat saji McDonald's. Zuckerberg dan istrinya memang terus berusaha tetap low profile di depan publik. 

source: http://bisnis.vivanews.com/news/read/319419-zuckerberg-terdepak-dari-daftar-40-orang-kaya